Film Mimpi Anak Pulau Diserbu Puluhan Ribu Warga Batam

Film Mimpi Anak Pulau Diserbu Puluhan Ribu Warga Batam

Para pemeran Mimpi Anak Pulau saat menggelar konferensi pers (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejak tayang perdana pada, Kamis (18/8/2016), film 'Mimpi Anak Pulau' disambut antusias oleh masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) khususnya warga Batam. 

Film ini mengisahkan semangat anak daerah terpencil dalam mengejar pendidikan hingga menyeberang pulau.

Lima hari tayang, dikabarkan sudah 70 ribu penonton yang menyaksikan film tersebut.

Film produksi Studio Nadienne Batam Production dan Studiopro 1226 Jakarta ini adaptasi dari novel karya Abidah El Khalieqy yang terkenal lewat karyanya "Perempuan Berkalung Sorban". 

Film 'Mimpi Anak Pulau' ini menceritakan tentang kehidupan dan perjuangan seorang anak di Pulau Batam, Kepulauan Riau, bernama Gani Lasa.

Gani Lasa adalah anak yatim yang hidup dengan keterbatasan di kampung pesisir pantai yang dihuni 40 keluarga. 

Selepas Sekolah Dasar, dia mengambil Pendidikan Guru Agama (PGA) di Tanjungpinang. Untuk menuju ke sekolah itu dia harus mendayung sampan dari kampungnya daerah pesisir Batu Besar, Nongsa, Batam.

Gani Lasa adalah satu di antara tiga sarjana pertama di Batam. Di akhir karirnya Gani menjadi pejabat di BP Batam.

Indra Sudirman, Produser Executive Nadienn Batam Production mengatakan, film Mimpi Anak Pulau adalah gendre keluarga dan anak-anak. 

Film ini berisi pesan moral untuk memotivasi dan edukasi tentang semangat dan perjuangan seorang anak pulau untuk meraih cita-cita.

"Film ini murni diangkat dari kisah hidup bapak Gani Lasa dari masa kanak-kanak sampai berhasil sebagai pemimpin di BP Batam," kata Indra, Selasa (23/6/2016).

Pemeran film ini tidak hanya berasal dari artis Jakarta, tetapi pemain lokal turut ikut seperti pengusaha Datuk Amat Tantoso yang berperan sebagai Koko Hay dan Ketua FKUP H. Rustam Efendi Bangun.

"Ini murni kisah anak pulau di Batam, harapannya penonton bisa termotivasi setelah menonton," ujar Amat Tantoso.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews