7 Alasan Utama Kamu Harus Rajin Travelling

7 Alasan Utama Kamu Harus Rajin Travelling

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Selain pangan, sandang, papan, ternyata travelling saat ini sudah mulai menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Kegiatan jalan-jalan penuh pengalaman berkesan tersebut saat ini tak lagi dipandang sekadar hura-hura dan senang-senang saja, melainkan sudah dianggap sangat penting, bahkan menjadi salah satu pertimbangan besar dalam karir.

7 poin berikut ini adalah alasan utama yang menjelaskan betapa kamu harus mulai rajin travelling dari sekarang. Alasan ini sangat penting untuk kehidupan kamu sekarang dan ke depannya. Yuk simak bareng penjelasannya!

1. Pendidikan karakter di luar gedung sekolah
Travelling menjadi sarana yang tepat untuk membentuk karakter kamu lebih positif. Pemikiran kamu bisa lebih terbuka dengan keanekaragaman di berbagai tempat di dunia, yang juga akan semakin memperluas pengetahuan kamu. Travelling juga bisa membuat kamu lebih berani dan lihai mencari solusi karena setiap masalah yang terjadi saat travelling menjadi tanggung jawabmu. Hal tersebut juga mendorong kamu jadi terbiasa untuk mudah beradaptasi. Menariknya lagi, kebiasaan travelling ternyata membuat kamu jadi cakap memanajemen keuangan karena kamu dituntut untuk bisa mengatur bujet dengan baik dan efektif agar bisa travelling.

2. Sosialisasi dengan orang baru
Semakin banyak travelling, kamu akan semakin banyak bertemu dengan orang baru. Di sana, kamu tidak akan mungkin bisa melakukan semuanya sendiri. Mau tidak mau kamu pasti akan berbaur dengan orang di sekitar. Mulai dari bertanya jalan, meminta rekomendasi, sampai berbagi cerita. Kebayang kan kamu jadi semakin banyak punya kenalan?

3. Pelarian yang terbaik dari tekanan
Kenapa terbaik? Karena travelling benar-benar membuatmu terfokus dengan pengalaman yang sedang kamu nikmati sepanjang perjalanan. Kamu akan terlena dengan keindahan pemandangan, terpesona dengan gaya hidup masyarakatnya, terbayang-bayang dengan kelezatan kulinernya, hingga sibuk memikirkan rencana perjalanan selanjutnya. Semua itu merupakan investasi ketenangan dan kebahagiaan jangka panjang lho! Setibanya di rumah, pengalamanmu selama travelling akan tetap mengikutimu sampai selamanya. Coba bandingkan dengan hiburan semacam pesta, dugem, dan nonton bioskop.

4. Melatih kebiasaan baru
Beberapa kebiasaan yang kamu lakukan saat travelling akan membuat hidupmu lebih mudah. Misalnya: kebiasaan aktif, bangun pagi, hemat uang, ramah dengan orang, waspada, dan gaya hidup sehat (karena kamu pasti enggan sakit selama travelling).

5. Cara bersyukur
Travelling adalah cara bersyukur terbaik kepada sang pencipta karena melalui travelling kamu melihat langsung dan menikmati keindahan ciptaanNya, kamu turut menjaga, serta berbagi cerita gembira kepada orang-orang sekitarmu.

6. Menemukan rumah
Orang yang sering travelling biasanya akan menemukan “rumahnya” (tempat terbaik dan ternyaman untuknya). Semakin banyak tempat yang kamu kunjungi, kamu akan semakin sadar bahwa tidak ada tempat yang lebih indah dan nyaman dari rumah. Percaya deh!

7. Lahan pekerjaan yang semakin menjanjikan
Saat ini travel merupakan industri yang semakin berkembang, bahkan cenderung pesat. Situs pariwisata mulai banyak bermunculan, yang artinya profesi travel writer dan travel photographer semakin banyak dibutuhkan. Sering-sering travelling juga bisa bikin kamu jadi penulis atau selebritis lho!

Nah, sekarang sudah paham kan alasan utamanya kenapa kamu harus rajin melakukan perjalanan? Kamu tidak usah ragu tidak bisa travelling karena menganggap hal tersebut butuh biaya banyak. Saat ini, kita sudah bisa travelling lebih murah dengan adanya agen travel online. Eksistentsi mereka membuat kamu bisa terbang murah untuk travelling keliling Indonesia maupun keluar negeri. Buktinya, sekarang kamu bisa pesan tiket pesawat Jetstar yang merupakan pesawat bujet internasional untuk terbang ke benua Asia Pasifik dari agen booking online terpercaya. Prosesnya mudah dan cepat, plus aman!

(ad)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews