Kebakaran Hanguskan 2 Rumah di Natuna, Cuma Setengah Karung Beras Tersisa

Kebakaran Hanguskan 2 Rumah di Natuna, Cuma Setengah Karung Beras Tersisa

Rumah yang terbakar di Bunguran Timur Laut, Natuna. (foto: fox/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Dua unit rumah terbakar di di Teluk Baruk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (21/8/2016) siang.

Tak banyak barang-barang yang dapat diselamatkan dari musibah yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB itu. "Semuanya hangus. Cuma tersisa setengah karung beras yang bisa diselamatkan," ujar Sudarman (52), pemilik rumah dari kayu itu.

Darman tidak tidak tinggal di rumah tersebut. Rumah itu ditempati Amat dan istrinya, yang berprofesi sebagai tukang jahit sejak 5 tahun terakhir.

"Ini rumah saya, cuma saya pinjamkan kepada Pak amat. Beliau saat kejadian nggak ada di rumah. Cuma istri dan satu anaknya," kata Darman.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Hanya saja kerugian ditaksir hingga Rp. 10 juta. Bahkan pengakuan penghuni rumah, uang Rp 3 juta miliknya ikut ludes. Uang yang rencananya akan dikirim ke Jawa untuk biaya sekolah anak.

Nampak petugas Damkar memadamkan api agar tidak menjalari ke area lain. Satu rumah lagi ternyata tidak berpenguhuni. Satu unit perahu kolek yang terletak di belakang rumah itujuga hangus di bagian haluannya. Kebetulan rumah ini berada di pinggir pantai.

Belum diketahui sumber api. Namun melihat awal kebakaran dari daerah dapur, diduga api berasal dari kompor.

[Fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews