Kementerian Pariwisata Kaji Legalkan Jet Pribadi untuk Pariwisata di Kepulauan Riau

Kementerian Pariwisata Kaji Legalkan Jet Pribadi untuk Pariwisata di Kepulauan Riau

Funtasy Island salah satu wisata bahari di Pulau Batam (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kementerian Pariwisata terus membuat terobosan. Sekitar 30 destinasi wisata akan terus dikembangkan. Diantaranya pariwisata Anambas dan Natuna, serta Danau Toba Sumatera Utara.

"30 destinasi menjadi tempat yang sedang digalakkan dalam sektor pariwisata khususnya wisata bahari. Khusus untuk 10 destinasi yang menjadi prioritas diantaranya Anamabas dan Natuna di Kepulauan Riau, lalu Danau Toba di Sumatera Utara,” ujar Sudirman Sahad, Deputi Kementerian Pariwisata di Hotel Radisson Batam, Jumat (12/8/2016).

Dalam kesempatan itu, Sudirman menyinggung, perlu adanya regulasi khusus penggunaan jet pribadi atau helikopter. Selain itu juga pengembangan dermaga marina dan ship plan.

"Hambatan yang diperoleh terkait pariwisata terdiri dari: regulasi yang mengatur jet pribadi, maka dari itu harus diberi izin bagi para turis yang menggunakan jet pribadi, lalu dermaga niaga dan ship plan yang berguna untuk percepatan wisata bahari, contohnya (untuk) Anambas,” ujar Sudirman.

Menurut dia, sektor wisata bahari menjadi proyek baru bagi Indonesia meningkatkan perekonomian. Hal itu becermin dari negara tetangga yang memanfaatkan sebagian kecil daratan dan lautannya untuk maju di bidang pariwisata.

"Contohnya aja Singapura yang baru bergerak maju karena proyek galangan kapal," kata Sudirman. 

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews