REKDA Bank Indonesia di Kepulauan Riau Akan Dihadiri Tiga Menteri

REKDA Bank Indonesia di Kepulauan Riau Akan Dihadiri Tiga Menteri

Jajaran Bank Indonesia memberikan keterangan pers kepada wartawan (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bank Indonesia menggelar Rapat Evaluasi Ekonomi dan Keuangan Daerah (REKDA), dengan tema ‘Mempercepat pembangunan infrastruktur maritim untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan mendorong peningkatan kepariwisataan’ mulai Kamis hingga Sabtu, 10-12 Agustus 2016.

REKDA pada triwulan III ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut. Dalam REKDA akan ada Rapat Koordinasi antara Bank Indonesia, pemerintah pusat, dan pemerintah daerah.

"REKDA triwulan III ini akan berlangsung di kantor BI perwakilan Kepulauan Riau, dan nantinya rapat koordinasi akan mendatangkan Menko Maritim, Menteri Pariwisata dan Menpan-RB,” kata Tirta, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi saat berjumpa dengan awak media di Gedung Perwakilan BI di Kepri, Kamis (11/8/2016).

Dalam rapat koordinasi tersebut, nantinya akan membahas perekonomian Indonesia ke depan yang akan dibahas secara spesial, dengan memperhatikan latar belakang, kendala, dan solusi.

Penentuan tema yang berpusat pada kegiatan ekonomi di bidang pariwisata dan maritim, secara global kedua sektor tersebut dapat dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi.

Akibat leasing kapal, turunnya sektor perindustrian membuat pemerintah harus memperhatikan sektor lain yang digunakan sebagai antisipasi ataupun peningkatan ekonomi, melalui sektor maritim dan pariwisata dapat memberikan kontribusi positif

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Gusti Raizal juga mengungkapkan, bahwa keberadaan maritim dan periwisata membuat perekonomian di Kepri khususnya dapat berkembang.

Kepri menurutnya, selama ini masih berpatokan terhadap untuk sektor Industri.

"Kepri ini masih bergantung terhadap Batam, sedangkan sektor industri sedang melemah,” kata Gusti Raizal. 

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews