Pejabat Pemko Ramai-ramai Belajar e-Government ke Wali Kota Surabaya

Pejabat Pemko Ramai-ramai Belajar e-Government ke Wali Kota Surabaya

Wali Kota Batam Rudi (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Rombongan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam beramai-ramai berlajar ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Surabaya dianggap cocok sebagai tempat belajar sistem e-Government.

Surabaya dianggap kota yang paling tepat. Wali Kota Batam Rudi akan membawa sejumlah rombongan pejabat yang berhubungan dengan layanan publik.

"Sebagian kepala dinas yang terkait dengan pelayanan publik akan ikut ke Surabaya untuk mempelajari sistem e-Government Surabaya,” kata Wakil Wali Kota Amsakar Achmad, usai rapat SKPD di Kantor Pemerintah kota Batam, Rabu (10/8/2016).

Menurut Amsakar, Batam akan menggunakan aplikasi e-Government yang saat ini digunakan Surabaya.

"Kita pakai aplikasi yang dipakai Surabaya jadi nantinya kita pelajari dulu di Surabaya sampai mahir baru nantinya akan disesuaikan,” kata Amsakar.

Kunjugan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 11-13 Agustus 2016.

"Kalau siapa-siapa saja yang ikut tanya ke Pak Ardi (Kabag Humas) saja, saya juga kurang hapal tapi yang pastinya berhubungan ke layanan publik,” kata Amsakar.

Amsakar mengatakan, kunjungan tersebut merupakan kesempatan yang baik. 

"Jadi kalau disia-siakan rugi sayang juga, karena penerapan e-Goverment di Surabaya sudah sangat bagus,” kata Amasakar.

Amsakar mengaku akan sangat beruntung bila Risma mau mengajari mereka.

"Harus dimanfaatkan karena inu Risma mau memberikan secara gratis, kapan lagi kan? Sebelum beliau nantinya pindah ke Jakarta,” ujar Rudi usai pertemuan FKPD di Temenggung Abdul Jamal, Selasa (9/8/2016).

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews