PGN Siap Bangun dan Operasikan Proyek Pipa West Natuna Transportation

PGN Siap Bangun dan Operasikan Proyek Pipa West Natuna Transportation

Ilustrasi jaringan PGN (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) siap mempercepat pembangunan dan pengoperasian proyek pipa gas bumi West Natuna Transportation Syastem (WNTS) ke Pulau ke Pulau Pemping, Provinsi Kepulauan Riau.

Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup mengatakan, proyek ini merupakan penugasan dari pemerintah kepada PGN, berdasarkan Kepmen ESDM Nomor 6105 K/12/MEM/2016 tentang Penugasan Kepada PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk Dalam Pembangunan dan Pengoperasian Pipa Gas Bumi dari Pipa West Natuna Transportation ke Pulau Pemping, Provinsi Kepulauan Riau.

"Proyek ini tentunya akan memperluas pemanfaan produksi gas bumi nasional, dan dapat meningkatkan kepastian pasokan gas dalam negeri," kata Heri Yusup di Jakarta seperti , Rabu (10/8/2016).

Heri menambahkan, proyek WNTS ke Pulau Pemping juga akan memperkuat infrastruktur gas dalam negeri khususnya di wilayah Indonesia bagian Barat.

"Proyek ini juga sejalan dengan misi PGN untuk menciptakan integrated market di Indonesia bagian Barat hingga akhirnya akan menuju ke integrasi nasional yang akan mengukuhkan PGN sebagai National Gas Company," kata Heri dalam rilis yang diterima batamnews.co.id.

Seperti diketahui, saat ini PGN telah membangun dan mengoperasikan pipa gas bumi sepanjang lebih dari 7.100 km. Jumlah ini setara dengan 76% pipa gas bumi hilir yang ada di seluruh Indonesia. 

"Dengan pengalaman yang dimiliki PGN, proyek ini diharapkan selesai sesuai target yang ditentukan pemerintah. Seperti halnya proyek pipa gas Kepodang-Tambak Lorok atau Kalija I sepanjang 207 km yang sukses dikerjakan tetap waktu," tutup Heri.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews