Ini Tampang Andalan Mitsubishi Penantang Avanza-Mobilio

Ini Tampang Andalan Mitsubishi Penantang Avanza-Mobilio

Mitsubishi XM Concept. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID - Mitsubishi akhirnya mengungkapkan jawara yang akan dijagokannya untuk menantang dominasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di pasar small multi purpose vehicle (SMPV).

XM Concept, nama mobil anyar yang masih dalam bentuk purwarupa itu, akan dipamerkan secara resmi di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Banten.

Huruf X, berdasarkan keterangan pers Mitsubishi pada Kamis (4/8/2016), diambil dari crossover sedangkan M terinspirasi dari MPV. Sesuai namanya XM Concept memang memadukan desain sport utility vehicle (SUV) dengan fungsionalitas MPV. Pabrikan Jepang itu menyebutnya sebagai crossover MPV.

Perpaduan SUV dan MPV pada eksterior digambarkan dengan garis bodi XM Concept yang tegas dan sporty. Desain bagian depannya mengadopsi konsep Dynamic Shield yang menjadi ciri khas terkini SUV Mitsubishi, dengan grille depan bernuansa hitam.

Selain itu, tampilan luar XM Concept menonjolkan fender depan dan belakang lebar dan mencolok, desain pilar D mengapung, serta ground clearance tinggi dengan under-guard di semua sisi.

Sementara, desain lebar XM Concept membuat tata ruang kendaraan ini dapat dioptimalkan untuk menciptakan kabin tiga baris nan lega, bagasi luas, juga pengaturan bangku yang variatif.

Pada sisi interior, XM Concept memiliki dashboard berdesain horizontal, dengan konsol tengah yang tinggi dan lebar, warna interior kontras hitam serta putih, juga aksen perak untuk memancarkan kesan mewah.

Versi produksi XM Concept akan dirakit mulai Oktober 2017 di pabrik baru yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Peluncurannya sendiri bakal dilakukan lebih awal di tahun yang sama.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews