Dari Medan Gemstone Fair 2015

Terbesar di Indonesia, 600 Stan Ikuti Pameran Batu Akik di Medan

Terbesar di Indonesia, 600 Stan Ikuti Pameran Batu Akik di Medan

Inilah batu akik asal Aceh. Aceh mengirimkan stan di Medan Gemstone Fair 2015. (foto:aceh)

Medan - Kontes dan pameran batu akik terbesar di Indonesia, Medan Gemstone Fair 2015 dibuka di Palladium Mall, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (22/1/2015).

Pameran ini diikuti 600 peserta dari seluruh Indonesia. Masing-masing peserta akan memamerkan batu akik terbaik dari daerahnya. Sejumlah asosiasi batu akik dari berbagai daerah terlihat sudah memasang stan, diantaranya dari Aceh, Sumatera Barat, Maluku, Jakarta, Banjarmasin dan daerah lainnya. Selain asosiasi, juga ada pedagang dan pecinta batu akik.

Acara ini akan dibuka oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, diwakili Sekda Pemko Medan, Syaiful Bahri Lubis, pada pukul 14.00 WIB. Acara ini akan berlangsung hingga Senin (26/1/2015).

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menyatakan sangat mendukung kontes dan pameran ini. Menurutnya, acara seperti ini akan menarik kunjungan wisatawan ke Kota Medan.

Meski baru dibuka pada pukul 02.00 WIB, sejak pagi ratusan pengunjung telah memadati atrium pameran. Padahal saat itu hanya beberapa stan masih kosong, baru beberapa pemilik stan yang sedang menata aneka stan mereka.
 
(her)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews