Sejumlah Pebalap Tak Sabar Taklukkan Sulitnya GP Austria

  Sejumlah Pebalap Tak Sabar Taklukkan Sulitnya GP Austria

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Austria - Pembalap Tim Marc VDS Honda, Jack Miller, mengaku tidak sabar bersaing di seri ke-10 MotoGP 2016. Seri tersebut akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 14 Agustus 2016 malam WIB.

Para pembalap MotoGP belum lama ini melakukan sesi uji coba di Sirkuit Red Bull Ring. Berdasarkan sesi uji coba, Miller menilai bahwa bahwa sirkuit yang ada di Spielberg tersebut penuh dengan kerumitan.

“Dari hasil sesi uji coba MotoGP di Austria, Sirkuit Red Bull Ring adalah lintasan yang rumit. Kami butuh akselerasi yang bagus di sana. Ini adalah tugas yang berat untuk kami,” jelas Miller, sebagaimana dilansir Speedweek, Senin (8/8/2016).

Dalam sembilan seri terakhir, Miller berhasil menunjukkan performa yang cukup apik. Bahkan, pembalap berusia 21 tahun tersebut secara mengejutkan menjadi pembalap tercepat pada GP Belanda.

Sejauh ini, Miller berhasil mempertahankan diri di posisi 13 klasemen sementara MotoGP 2016 dengan raihan 42 poin.    

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak sabar tampil di Sirkuit Red Bull Ring yang merupakan arena digelarnya race ke-10 MotoGP 2016 pada Minggu 14 Agustus malam WIB. Baby Alien –julukan Marquez– mengungkapkan ketidaksabarannya di akun resmi Twitter-nya.“Kurang dari satu minggu untuk tampil di GP Austria,” kicau @marcmarquez93.

Selain Ducati yang tampil fenomenal semasa menjalani tes pengujian di Sirkuit Red Bull Ring pada 19-20 Juli 2016, Repsol Honda juga dijagokan akan memenangi lomba di lintasan yang juga digunakan untuk menggelar lomba balap Formula One (F1) tersebut. Alasan Honda dijagokan karena dua pembalap mereka yakni Marquez dan Dani Pedrosa sering berlatih di sana.

Tidak heran Marquez dan Pedrosa sering menguji motor RC213V di Sirkuit Red Bull Ring. Sebab, markas Repsol Honda yang berada di Aalst, Belgia tidak terlalu jauh dari sirkuit yang berada di Austria tersebut.

Salah satu pembalap yang tetap menjaga fisiknya meski sedang menjalani liburan ialah Jorge Lorenzo. Pembalap Tim Movistar Yamaha tersebut menggunggah foto di akun Twitter resminya yang menunjukkan tengah melatih otot punggungnya.

“Latihan keras untuk persiapan di paruh kedua musim #kembalikeatas,” kicau Lorenzo di akun Twitter resminya, @lorenzo99.

Tampil apik di paruh kedua MotoGP menjadi hal wajib bagi Lorenzo. Sebab, pembalap berusia 28 tahun itu tampil di bawah harapan di sembilan seri awal MotoGP 2016.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews