Ibrahimovic Tunjukkan Sihirnya, MU Juara Community Shield 2016/2017

Ibrahimovic Tunjukkan Sihirnya, MU Juara Community Shield 2016/2017

Zlatan Ibrahimovic. (foto: ist/telegraph)

BATAMNEWS.CO.ID, Manchester - Manchester United merebut gelar pertama musim ini yakni Community Shield 2016/2017 dengan menumbangkan Leicester City dengan skor 2-1. Gol kemenangan Setan Merah dipersembahkan Zlatan "Ibracadabra" Ibrahimovic jelang pertandingan berakhir.

Bertanding di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016), MU tampil dengan formasi terbaik ala Jose Mourinho, pelatih anyarnya. Dua pemain baru yakni Eric Bailly dan Zlatan Ibrahimovic langsung masuk dalam starting XI.

Sementara di kubu Leicester, susunan pemain hampir tak berubah kecuali minus N Golo Kante, yang hijrah ke Chelsea. Masih ada sosok Jamie Vardy serta Riyad Mahrez, kendati nama terakhir diisukan bakal cabut.

Pertandingan antara jawara Piala FA dan Liga Inggris ini pun berlangsung ketat. MU yang unggul materi pemain, langsung mendominasi jalannya laga. Di menit ke-11, Anthony Martial menciptakan peluang pertama lewat sepakannya yang masih menyamping.

Leicester baru bisa membalas pada menit ke-19. Sepakan striker asal Jepang, Shinji Okazaki, masih mampu dihalau kiper David De Gea.

Setelah terlibat jual beli serangan, MU akhirnya unggul pada menit ke-32. Aksi Jesse Lingard membawa timnya mampu mengungguli jawara Liga Premier Inggris musim lalu yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Lingard nyaris mencetak gol empat menit setelah kick-off. Pemain muda Inggris gagal meneruskan umpan terukur Martial.

Malah Leicester yang akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Striker haus golnya, Jamie Vardy, mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan Marouane Fellaini pada menit ke-52. Skor berubah jadi 1-1.

Pada menit ke-82, Ibrahimovic membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu striker terbaik dunia. Memanfaatkan crossing Antonio Valencia, pemain Swedia mencetak gol kemenangan MU lewat sundulan ke tiang jauh yang gagal dihalau kiper Kasper Schmeichel.

Skor 2-1 bertahan hingga laga bubar. Kemenangan ini membuat MU merebut gelar pembuka musim kompetisi di Inggris, sekaligus jadi debut manis Mourinho dan Ibra bersama MU.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews