Ini Hal yang Ditunggu Rudi soal Perombakan Jabatan SKPD di Pemko Batam

Ini Hal yang Ditunggu Rudi soal Perombakan Jabatan SKPD di Pemko Batam

Wali Kota Batam Rudi (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perombakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) di jajaran Pemko Batam segera digelar. Wali Kota Batam Rudi menuturkan perombakan tinggal menunggu surat balasan dari pemerintah pusat.

"Semua eselon 2 nanti akan di panselkan" ujar Rudi di kantor Wali Kota Batam di Jalan Engku Putri Batam Centre, Jumat (5/8/2016).

Menurut Rudi, panitia seleksi (Pansel) terdiri dari Sekda Kota Batam, Asisten Admimistrasi Umum Kota Batam, Kepala BKD Kota Batam, BKN regional Pekanbaru, 3 orang dari akademisi.

Rudi menambahkan, semua jabatan akan dilelang. Pejabat eselon dua nantinya dilakukan pansel oleh Tim Pansel. 

Sedangkan untuk posisi sekda, pansel berasal dari pejabat Provinsi Kepulauan Riau. Sedangkan untuk calon sekda berasal dari lingkungan Pemko Batam.

"Jadi siapa saja boleh menduduki jabatan yang dikehendaki sesuai dengan proses seleksi tentunya, seleksi tes tertulis maupung psikotes,” kata Rudi.

Sebanyak 34 jabatan untuk eselon 2 nanti akan dilelang. "Kalau suratnya sudah dibalas dari Jakarta akan saya buka,” kata Rudi

Menurut Rudi, seleksi itu terbatas untuk calon dari pejabat di lingkungan Pemko Batam.

“Jika dari luar nanti dibuka akan susah baginya untuk menyesuaikan dengan pejabat baru yang dari luar,” ujar dia.

Kalau dari luar?

"Enggak ah, nanti untuk yang ada di Pemko aja dibuka. Kalau dari luar capek buat ngajarinnya, kalau yang lama tinggal menyesuaikan saja,” kata Rudi.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews