Tiga Komunitas Gelar Lomba Menghias Gapura Sambut HUT Kemerdekaan RI

Tiga Komunitas Gelar Lomba Menghias Gapura Sambut HUT Kemerdekaan RI

Ilustrasi (Foto: net)

BATAMNEWS.CO.ID - Sejumlah komunitas di Batam, Pelopor Pewarta Publik P4WB Wajah Bangsa, Komunitas Tionghoa BMTI dan Komunitas Bonek Batam, akan menyelenggarakan Lomba Menghias Gapura se-Kota Batam.

Kegiatan tersebut berkaitan dengan perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang. 

“Mengapa perlu menghias gapura dengan simbol-simbol kemerdekaan? Tak lain sebagai simbol pertahanan keamanan warga dan sekaligus benteng pemersatu dari ganguan luar,” ujar Petra Tarigan, pendiri P4WB Wajah Bangsa dalam rilisnya kepada batamnews.co.id.

Ia berharap, kelompok warga bersatu dan bersemangat dalam bergotong royong menampilkan hasil karya menghiasi gapura dengan hiasa merah putih.

Adapun para peserta diharapkan adalah Kelompok RW, Perumahan-perumahan dan termasuk Kawasan Industri dari  umum dan kalangan generasi muda SMA/Perguruan Tinggi se Kota Batam. 

“Sekolah dan perguruan tinggi kita libatkan untuk menanamkan bibit rasa kebangsaan dan nasionalisme dari anak-anak muda generasi penerus,” ujar dia. 

Kata dia, minimal melalui bimbingan guru-gurunya siswa-siswa merasakan semangat gotong royong memotong, menghias bambu (lambang bambu runcing) dan hiasan merah putih (lambang bendera sang saka merah putih). 

Di samping itu di sudut kota panitia berencana akan mengias kota Batam dengan ratusan umbul-umbul, 50 spanduk dan 10 baliho ukuran 5x10 dan 4x6. 

Rencana umbul-umbul akan dipasang di kantor Polresta Barelang, Kantor Kodim, Kantor Danlanal, Kantor BI, Kantor PLN, kantor-kantor pemerintah lainnya. Sementara itu spanduk akan dipasang di semua Polsek, Koramil, sekolah serta Kelurahan-kelurahan se-Batam.

 

[snw]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews