Disdisbud Natuna Tambah 21 RKB Baru untuk Tingkat Sekolah Dasar

Disdisbud Natuna Tambah 21 RKB Baru untuk Tingkat Sekolah Dasar

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Natuna berencana menambah Ruang Kelas Baru (RKB) untuk tingkat sekolah dasar.

Kadisdikbud Natuna, Agus Supardi mengatakan, ada sebanyak 21 RKB lagi yang akan dibangun dan sudah dianggarkan pada tahun ini.

"Untuk tahun anggaran 2016 ini kita membangun 21 RKB lagi dari 7 sekolah dasar yang ada di Natuna,"sebut Agus Supardi, kepada Batamnews.co.id di ruangannya, Jumat (5/8/2016).

Agus merinci, SD Negeri 007 Ranai akan dibangun tambahan 6 RKB dengan susunan 2 lantai, SD Negeri 004 Sual akan dibangun 4 RKB, SD Singang Bulan akan dibangun 1 RKB, SD Pulau Tiga akan dibangun 1 RKB, SD Air Ringau Kecamatan Serasan Timur akan dibangun 4 RKB, SD Air Temiyang Kecamatan Serasan 1 RKB, dan satu sekolah dasar baru yang akan dibangun di Jalan Sihotang, Ranai tahun ini yakni SD Negeri 12 akan dibangun 7 RKB.

"Calon SD Negeri 12 dibangun sebagai penampung dari SD Negeri 002 Ranai. Karena SD Negeri 002 kita ketahui tidak mungkin bisa dibangun RKB lagi disebabkan keterbatasan lahan,"terang Agus.

Penambahan RKB ini diharapkan bisa menampung calon siswa SD ke depan yang bisa bertambah tiap tahun seiring perkembangan jumlah penduduk, meminimalisir shift dalam proses belajar-mengajar dan agar para orangtua bisa memilihkan sekolah terdekat untuk anaknya.

(fox)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews