Dewan Ketahanan Nasional Kunjungi BP Batam, Ini Agendanya

Dewan Ketahanan Nasional Kunjungi BP Batam, Ini Agendanya

Kunjungan Wantannas disambut Kepala BP Batam Hatanto. (foto: ist/rilisbpbatam)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), Letjen Munir beserta tim mengunjungi Kantor BP Batam, Rabu (3/8/2016) siang.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro beserta jajaran di lantai 8, Gedung BP Batam.

Selama empat hari di Kota Batam, tanggal 1 hingga 4 Agustus 2016, tim melaksanakan pengkajian daerah khususnya kepada instansi pemerintah untuk mendapatkan informasi aktual terkait keadaan dan kondisi wilayah Kota Batam. Tujuannya untuk menjadi bahan perumusan kebijakan investasi oleh Pemerintah Pusat.

Pada kesempatan itu, Hatanto menjelasakan bagaimana tata kelola lahan di Kota Batam, kebijakan dan implementasi investasi, perkembangan ekonomi pariwisata serta dampak dari implementasi pajak barang ekspor dan impor.

Hatanto meyakinkan BP Batam akan selalu meminta dukungan baik pemerintah pusat, daerah, dan seluruh elemen masyarakat sebagai langkah yang dapat memberikan jaminan dan perlindungan investasi.

Pembangunan Batam, kata Hatanto, selain bertujuan sebagai pendorong ekonomi, pada dasarnya Batam juga dimaksudkan untuk ketahanan negara dimana daerah-daerah perbatasan dinilai rawan terhadap pengaruh negara tetangga.

"Daerah perbatasan yang sejahtera akan lebih mempunyai ketahanan dan kestabilan wilayah," kata Hatanto.

Pada pertemuan itu Wantannas berharap kawasan strategis nasional, Batam agar dapat memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi nasional dan menjadi contoh daerah perbatasan yang berhasil dibangun dibandingkan dengan daerah perbatasan lain, sehingga bisa dijadikan model pembangunan daerah perbatasan di Indonesia.

(isk/rilis)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews