Rudi Akan Tinjau Korban Badai di Batu Besar Usai Halalbihalal

Rudi Akan Tinjau Korban Badai di Batu Besar Usai Halalbihalal

Wali Kota Batam Rudi (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badai di Kampung Melayu, Kelurahan Batu Besar, Kota Batam, membuat 4 unit rumah rusak parah. Saat ini Pemerintah Kota Batam melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Dinas Sosial sudah turun ke lokasi.

Saat ini pemerintah kota Batam sudah mengirimkan badan penanggulangan bencana dan Dinas sosial untuk meninjau lokasi bencana, hal tersebut disampaikan kabag Humas Pemko Batam.

"Dari pemerintah kota Batam sudah mengirimkan badan penanggulangan bencana dan dinas sosial untuk menlihat seberapa besar kersakan,” ujar Ardiwinata, Kabag Humas Pemko Batam kepada batamnews.co.id, Rabu (3/8/2016).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kendati demikian, Pemko tetap akan memberikan bantuan bagi para korban berupa sembako.

"Kita akan berikan bantuan dalam bentuk sembako untuk tiga hari kedepan, sesuai kebutuhan dari korban bencana seperti makanan atau susu bagi anak bayi kalau ada,” kata Ardiwinata.

Pemberian bantuan bersifat sementara. “Setelah Badan Penanggulangan Bencana dapat memberikan informasi tingkat kerusakan maka akan ada tindakan selanjutnya,” ujar Ardi.

Wali Kota Batam diperkirakan akan meninjau ketempat korban bencana di wilayah Batu Besar setelah acara halal bihalal selesai.

Lurah Batu Besar Nur Amri mengaku belum tahu pasti mengenai kejadian tersebut.

”Angin besar menyebabkan 4 bangunan mengalami kerusakan, saya juga belum tahu kondisi secara pasti,” kata Nur Amri, Lurah Batu Besar melalui sambungan telepeon, Rabu (3/8/2016).

 

[ret]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews