Wow, Kecepatan Internet di Natuna dan Jakarta Tahun Depan Sudah Sama

 Wow, Kecepatan Internet di Natuna dan Jakarta Tahun Depan Sudah Sama

Komisaris Utama PT. Telkom Group, Hendri Saparini selfie dengan pelajar di SMAN 1 Bunguran Timur, Natuna usai memberikan bantuan CSR. Telkom manyatakan siap ekspansi layanan di Natuna. (foto: san/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Akselerasi percepatan pembangunan Natuna yang dicanangkan Jokowi terus berjalan. Kali ini Jajaran dewan komisaris dan direksi PT. Telkom Indonesia tiba di Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu (3/8/2016).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Komisaris Utama PT Telkom Group, Hendri Saparini menegaskan, pihaknya tahun ini segera membangun infrastruktur untuk meningkatkan kapasitas akses data dan jaringan broadband di wilayah terdepan RI ini.

"Kita mulai bangun dan siapkan infrastruktur, jaringan broadband dan sebagainya tahun ini. Sederhananya, sesaat lagi nggak ada bedanya kita tinggal di Jakarta dan di Natuna. Internetnya sama kencang. Hitungan (transfer data) nya gak detik lagi, tapi milisecond. Tahun depan saya rasa udah terealisasi," kata Hendri saat dijumpai usai memberikan bantuan CSR di SMA 1 Bunguran Timur.

Sebagai salah satu BUMN, PT. Telkom menurutnya serius mengembangkan sektor telekomunikasi di Natuna.

"Natuna sesuai janji Pak Jokowi, nggak hanya sekedar pulau terdepan, namun juga harus terdepan juga pembangunan disini. Salah satu penunjangnya telekomunikasi. Nggak cuma PT Telkom, BUMN lainnya seperti PLN saya rasa kini juga melakukan hal sama," tegasnya lagi.

Rombongan direksi dan komisaris Telkom ini juga melakukan pertemuan dengan Bupati Natuna, Hamid Rizal di hari yang sama. Dalam pertemuan ini dipaparkan beberapa opsi paling realistis yang bisa segera dibangun.

"Pak Jokowi menarget pembenahan infrastruktur listrik dan telekomunikasi dipercepat. Sebelum 2019 hal itu sudah harus terlaksana. Kami sudah lakukan pertemuan dengan bupati terkait beberapa opsi. Hal ini akan segera kami rapatkan dan bahas di Jakarta ," sebutnya

Akses telekomunikasi dan pembangunan infrastruktur broadband ini menurutnya akan membantu banyak sektor lain seperti keamanan, pengembangan ekonomi hingga sosial masyarakat.

"Hasil pertemuan dengan bupati tadi, pembicaraannya mengenai opsi layanan seperti apa yang bisa kita bangun secepatnya. Kita akan pasang fiberoptic. Ini beda dengan proyek Palapa Ring dari pemerintah yang nanti jalannya di tahun 2018. Telkom tahun ini kami siapkan (jaringan fiberoptic)," terangnya.

Layanan-layanan komunikasi yang ada nanti menurutnya akan sangat membantu dalam percepatan pembangunan Natuna.

"Natuna nanti akan ada dibangun perguran tinggi, Kalau teman-teman di jakarta bisa dapat info terbaru beasiswa dan peluang apapun dengan cepat, di Natuna juga akan seperti itu. Para pelajar bisa download buku terbaru dengan cepat. Kami akan ada tekonologi yang lebih maju yang akan kami terapkan di sini," sebutnya.

Di Natuna, rombongan PT Telkom Group juga memberikan bantuan dana CSR masing-masing Rp 25 Juta untuk SMA 1 dan SMA 2 Bunguran Timur.

Selain Komisaris Utama Telkom Group, Hendri Saparini, di dalam rombongan juga ikut Dewan Komisaris Telkom, Pamela dan Margiono, Deputi Eksekutif Vice Presiden Telkom Regional I, Mukhni, Direktur Network Telkom, Sukardi Silalahi, Eksekutif Vice Presiden Telkomsel Area Sumatera, Bambang Supriogo beserta staff direksi lainnya.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews