[VIDEO] Pidato Mantan TKW yang Jadi Penasihat Presiden AS Barack Obama Bikin Kagum

[VIDEO] Pidato Mantan TKW yang Jadi Penasihat Presiden AS Barack Obama Bikin Kagum

BATAMNEWS.CO.ID - Seorang mantan tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia sangat mengagumkan. Nama Imamatul Maisaroh (33) telah mendunia. 

Perempuan asal Desa Kanigoro, Dusun Krajan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang menjadi Penasihat Presiden Barack Obama itu, terkenal setelah berpidato di depan di hadapan Anggota Partai Demokrat Amerika Serikat, 26 Juli 2016, WIB.

Ia berpidato dalam menggunakan bahasa Inggris. Mengenakan jas warna pink (merah jingga) ia tampak lancar menyampaikan isi pidato di hadapan petinggi partai pengusung Barack Obama tersebut. 

Maisaroh menjadi pembicara pada Konvensi Nasional Partai Demokrat yang digelar di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Selasa (26/7/16) hari ini.

“…. Eee Good Morning Every Onw… I’am Imamatul Maisaroh…”

Isi pidato mantan TKW tersebut membahas kebijakan Partai Demokrat terkait pencegahan dan penanganan human trafficking atau perdagangan manusia. Dengan tegas Amerika melawan dan menindak tegas pelaku perdagangan manusia, dalam bentuk apapun.

Dalam video yang diunggan di youtube, 25 Juli 2016, oleh Indikator Malang TV, tampak para petinggi partai Demokrat bertepuk tangan memberikan applaus dan mengangguk-angguk begitu Maisaroh selesai berpidato.

Suara Maisaroh terdengar jelas dan lantang, dalam bahasa Inggris. Sesekali ada sedikit “aksen” Jawa tersirat dalam pidato tersebut, meski pidato lancar disampaikan dalam bahasa Inggris.

 

[snw]

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews