Pemilihan Gubernur Kepri 2015

Ansar Lebih Sreg dengan Soerya Respationo

Ansar Lebih Sreg dengan Soerya Respationo

Soerya Respationo

Bintan - Ketua DPD II Partai Golkar Ansar Ahmad mulai bergerilya melakukan komunikasi politik dengan sejumlah kandidat yang akan maju pada pemilihan gubernur Kepri 2015.  

Satu di antara kandidat yang memiliki kans besar maju pada Pilgub Kepri 2015 nanti adalah Soerya Respationo, yang kini menjabat wakil gubernur Kepri.

Ansar mengaku, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan Ketua DPD II PDIP Kepri tersebut. Pendekatan dan komunikasi politik yang dibangun dengan Soerya tak lain strategi Golkar untuk berkoalisi dengan PDIP.  

"Kami sudah melakukan pembicaraan mengenai pemilihan gubernur tahun ini," kata Ansar, belum lama ini.

Meski bertindak sebagai ketua DPD II Partai Golkar Kepri, mekanisme pencalonan gubernur dan wakil gubernur tetap dia serahkan ke mekanisme partai dan kepada seluruh pengurus.

Ansar tak mempermasalahkan, apakah nantinya partai menggusungnya sebagai calon gubernur atau wakil gubernur. "Kalau melihat realistis, saya lebih pas maju sebagai wakil gubernur," ujarnya.

Saat ini, nama Soerya Respationo memang digadang-gadang PDIP sebagai kandidat kuat calon gubernur Kepri.

Pengalamannya di pemerintahan dianggap menjadi bekal mumpuni untuk menuju Kepri satu. Terlebih, kansnya meraup suara di Batam cukup besar.  

Seperti diketahui, peta pemilih di Kepri saat ini, Batam masih menduduki peringkat atas sebagai penyumbang suara terbesar yakni 50 persen (1,2 juta pemilih) dari seluruh jumlah pemilih di Kepri.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews