Aunur Rafiq Pimpin DPD II Partai Golkar Karimun

Aunur Rafiq Pimpin DPD II Partai Golkar Karimun

Aunur Rafiq saat menggelar open house (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Aunur Rafiq terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Golkar dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Karimun, Senin (25/7/2016). Bupati Karimun itu terpilih secara aklamasi dengan suara terbanyak 13 suara. 

Ia mengalahkan harapan HM Asyura Ketua DPRD Karimun. Dari 14 suara yang berhak memberikan suaranya untuk memilih ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II Partai  Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Karimun periode 2016-2021.

Usai terpilih, Aunur Rafiq mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan yaitu melakukan konsolidasi internal. 

Selain itu melakukan evaluasi tentang kisruh jabatan Ketua DPRD Karimun yang saat ini masih dipegang kader Partai Golkar yakni HM Asyura. 

'' Kalau masalah Ketua DPRD Karimun, akan dicoba untuk diselesaikan secara kekeluargaan. Artinya, tidak gegabah mengambil keputusan dan akan melibatkan DPD tingkat I Partai Golkar Provinsi Kepri serta partai lainnya,'' kata dia. 

Dengan demikian, roda politik DPD tingkat II Partai Golkar di Karimun akan berjalan sesuai koridor yang telah ditetapkan oleh DPP Partai Golkar Pusat. 

''Mohon doa restunya, agar saya dapat menjalankan roda perpolitik melalui partai Golkar,'' ungkapnya. 

Sementara itu Sekretaris DPD tingkat I Partai Golkar Provinsi Kepri Agustar mengungkapkan, pihaknya menargetkan 35 persen atau 73 kursi dari 240 yang ada di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu 2019 mendatang. 

Salah satunya, Musda yang merupakan suatu sirkulasi kepengurusan yang sudah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), yang harus dilaksanakan lima tahun sekali. 

Untuk itu menjelang akhir tahun ini targtenya, seluruh konsolidasi organisasi mulai dari pusat sampai desa dan kelurahan selesai melaksanakan Musda. Dengan tema Solid Terkonsolidasi, Efektif Mengemban Misi Berjaya Pada Pemilu 2016. 

'' Nah, tinggal bagaimana Ketua terpilih melakukan konsolidasi internal. Nantinya, bersama-sama dengan kita (DPD tingkat I Partai Golkar Kepri-red). Selamat kepada Pak Rafiq yang memimpin Golkar Karimun, semoga jaya selalu,'' ujar dia.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews