Legenda Balap Prediksi Rossi Bisa Juara MotoGP 2016, Ini Syaratnya

Legenda Balap Prediksi Rossi Bisa Juara MotoGP 2016, Ini Syaratnya

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)

BATAMNEWS.CO.ID - Legenda balap kelas 500cc, Mick Doohan, memberikan penilaiannya soal persaingan MotoGP 2016. Mantan pembalap Repsol Honda itu menilai Valentino Rossi terlalu sering bikin kesalahan dan Marc Marquez memiliki peluang terbesar untuk juara.

Rossi saat ini berada di peringkat tiga klasemen pembalap. Dari sembilan seri yang telah dilalui, Rossi baru dua kali juara. Ia juga tiga kali gagal finis.

"Mengenai Rossi, ini bisa jadi tahunnya, meski dalam beberapa seri terakhir ia membuat kesalahan-kesalahan yang tak perlu. Jika dia bisa tetap tenang dan tidak terburu-buru, saya pikir dia memiliki kans yang amat besar,” kata Doohan seperti dilansir autobild.

Sementara Marquez bertengger di puncak klasemen. Ia unggul 48 poin dari Jorge Lorenzo (peringkat dua) dan 59 poin dari Rossi.

"Marquez punya talenta. Padahal motornya bukanlah yang terbaik saat ini, namun dia melakukannya dengan sangat bagus. Motor Honda kalah dari Yamaha, yang mana juga memiliki dua pembalap hebat macam Rossi dan Lorenzo,” ucapnya.

“Namun, Marquez telah melewati keduanya karena dia tidak membuat kesalahan seperti yang lain. Marquez kini unggul jauh di klasemen sampai jeda paruh musim, jadi peluangnya untuk jadi juara dunia sangat besar,” Doohan mengakhiri.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews