Sepakat ke MU, Pogba Jadi Pemain Termahal Dunia

 Sepakat ke MU, Pogba Jadi Pemain Termahal Dunia

Paul Pogba. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Manchester - Manchester United (MU) akhirnya mendapatkan jasa Paul Pogba sekaligus memecahkan rekor pembelian pemain termahal. Setan Merah sepakat untuk menyerahkan mahar sebesar 105 juta pounds kepada Juventus.

Setelah cukup lama melakukan negoisasi dan pendekatan, tim besutan Jose Mourinho itu berhasil membuat Juventus bertekuk lutut. MU bisa merekrut lagi mantan gelandangnya setelah jawara Liga Italia itu menerima proprosal senilai 105 juta pounds (Rp 1,8 triliun).

Menurut laporan The Sun, La Vecchia Signora mengijinkan Pogba untuk meninggalkan Juventus Stadium dan merapat ke Old Trafford. Si Nyonya Tua tidak bisa lagi mempertahankan pemain asal Prancis itu lantaran buy-out nya telah ditebus MU.

Kabar bakal bergabungnya Pogba dengan Wayne Rooney dkk didapat dari pengakuan pemilik rumah yang disewanya. Informan yang dirahasiakan namanya itu mengaku kalau Pogba tidak akan lagi menempati rumah sewaannya di Turin.   

Disebutkan, Pogba sedang mendiskusikan klausul pribadi sebelum resmi berganti seragam. Dipercaya pemain berusia 23 tahun itu bakal bertugas selama lima musim. Konon tanda tangan kontrak akan berlangsung akhir pekan ini.

Kesepakatan ini membuat Pogba menjadi pemain termahal di dunia. Dia mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Gareth Bale selama tiga tahun. Pangeran Wales dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur seharga 86 juta pounds pada 2013. Pogba menjadi pemain pertama yang nilai transaksinya di atas 100 juta pounds.

Manchester United bukan klub yang asing bagi Pogba. Pasalnya, pesepak bola berusia 23 tahun ini telah bergabung dengan akademi The Red Devils pada 31 Juli 2009.

Namun, Pogba memilih hengkang ke Juventus pada 3 Agustus 2012 lantaran tidak mendapat kepercayaan bermain dari manajer Sir Alex Ferguson. Keputusannya sangat tepat, karena dia bersinar di Italia.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews