Bupati Karimun Lantik 29 Kades di Juli Ini

Bupati Karimun Lantik 29 Kades di Juli Ini

Bupati Aunur Rafiq menyalami warga Karimun beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Sebanyak 29 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Karimun Kepulauan Riau terpilih. Kesemuanya akan tuntas dilantik oleh Bupati Karimun, H Aunur Rafiq pada Juli 2016 ini.

Sebelumnya, pilkades serentak digelar serentak beberapa waktu lalu. Bupati sudah melantik Kades Selat Mendaun dan Kades Tulang di kecamatan Karimun. Kemudian Kades Pangke kecamatan Meral Barat. 

''Benar, besok ada tiga kades dilantik oleh Bupati. Dimasing-masing kecamatan, kita sudah membuat Surat Keputusannya (SK) untuk Kades terpilih,'' kata Kepala Tata Pemerintahan Karimun, Dwiyandri, di Tanjungbalai Karimun, beberapa hari lalu.

Kades terpilih sudah bisa langsung bekerja usai dilantik. Sejumlah kades lainnya dipastikan dilantik pada bulan Juli ini.

'' Intinya, kita (Pemkab Karimun-red) memberikan legalitas Kades terpilih untuk melaksanakan roda Pemerintahan Desa,” ujar Dwiyandri.

Menurut dia, Kades harus memanfaatkan dana desa yang diterima sebaik-baiknya.

Kades Pangke Pendi siap mengemban tugas yang dipercayakan untuk memajukan Desa Pangke lebih baik lagi. 

Dengan melimpahnya sumber daya alam (SDA), dirinya yakin bisa mensejahterakan masyarakat desa Pangke.

''Paling utama bagaimana, menumbuh kembangkan usaha ekonomi kerakyatan kepada masyarakat. Selain, bekerja di perusahaan, sehingga dapat sejalan yang pada akhirnya dapat hidup mandiri dalam satu keluarga,'' ujar dia.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews