Airbag Bermasalah, Toyota Recall 40.280 Unit Mobil di Indonesia. Ini Daftarnya

Airbag Bermasalah, Toyota Recall 40.280 Unit Mobil di Indonesia. Ini Daftarnya

Ilustrasi airbag Toyota Yaris. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Toyota Indonesia menarik sebanyak 40.280 unit mobil Toyota Camry, Corolla, Vios dan Yaris kelahiran 2001-2008 untuk memperbaiki airbag Takata.

Pemanggilan ini dibungkus dalam program Special Service Campaign (SSC) Toyota.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap konsumen Indonesia, dan ini juga bentuk inisiatif kami untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen kami," ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto, di Sunter Jakarta, Senin (18/7/2016).

Henry mengatakan dipanggilnya 40.280 unit Toyota ini, diindikasi adanya kemungkinan airbag inflator tidak akan bekerja dengan sempurna, jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan seperti kecelakaan.
 
"Diindikasi airbag inflator tidak akan bekerja dengan sempurna, dan SCC adalah merupakan wujud tanggung jawab kami kepada konsumen," ujarnya.

"Melalui SSC ini kami tak hanya sekedar mengundang pelanggan untuk memastikan kendaraannya dalam kondisi prima, tetapi point utamanya adalah kami berusaha untuk memantau secara berkelanjutan kondisi kendaraan-kendaraan yang sudah berada di tangan konsumen dan memberikan inovasi pelayanan terbaik untuk kenyamanan pengguna," tambahnya.

Untuk mengetahui apakah pemilik Toyota Camry, Corolla, Vios dan Yaris kelahiran 2001-2008 mengalami recall, Toyota menyarankan mereka untuk menelepon service center atau melalui website resmi Toyota yang khusus dibuka untuk kampanye servis ini.

"Ada 2 pintu utama untuk konsumen mendapatkan informasi lengkap. Pertama dengan menghubungi Customer care 1-500-315 dan website toyota.astra.co.id/ssc/. Di kedua proses ini konsumen akan diminta nomor rangka, selanjutnya konsumen bisa mendapatkan informasi semua yang dibutuhkan, selanjutnya bengkel akan menghubungi untuk melakukan booking dan mempersiapkan sparepart yang dibutuhkan," kata GM Technical Service PT TAM, Dadi Hendriadi dilansir detikcom.

(ind/detik)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews