Rumah Anggota DPD Djasarmen Purba Dibobol Maling, Emas dan Berlian Hilang

Rumah Anggota DPD Djasarmen Purba Dibobol Maling, Emas dan Berlian Hilang

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Rumah anggota DPD RI, Djasarmen Purba disatroni maling pada Senin (18/7/2016). Total kerugian yang dialami oleh Djasarman diperkirakan puluhan juta rupiah.

Awal kejadian diketahui oleh Johana Christian Purba (39), yang merupakan anak dari Djasarmen Purba, saat pulang dari mengantarkan anaknya pergi sekolah pagi tadi.

Saat ia sampai di rumah, didapati pintu teralis bagian depan rumah dalam keadaan terkunci. Kemudian ia menghubungi sekuriti yang menjaga rumah tersebut agar membukakan pintu.

"Sekuriti di rumah itu hanya berjaga malam dan pukul 07.00 WIB pulang. Karena pintu teralis terkunci, korban menghubungi sekuriti agar datang kembali membukakan pintu tersebut," ujar sumber dari kepolisian.

Setelah masuk, korban langsung menuju kamarnya dan mendapati pintu kamar terbuka dan menimbulkan kecurigaannya.

Maka, ia langsung masuk dan mengecek situasi kamar. Ternyata, perhiasan berupa emas dan berlian serta uang tunai Rp 5.500.000 miliknya sudah hilang.

"Diperkirakan total kerugian yang hilang sekitar Rp 55.500.000," ungkap sumber.

Sementara, menurut salah satu sekuriti perumahan mengatakan, kalau ia didatangi oleh korban sekitar pukul 09.00 WIB saat ia tengah berada di pos sekuriti.

"Korban datang dalam keadaan menangis untuk melaporkan kejadian. Kami juga tidak berani banyak bertanya dan langsung menghubungi kepolisian," ujar salah satu sekuriti tersebut.

Sementara saat wartawan mendatangi rumah tersebut, penghuni rumah enggan berkomentar dan langsung mengarahkan untuk konfirmasi ke Polsek Batam Kota. "Langsung ke polisi aja. Kami sudah membuat laporan ke sana," ujarnya singkat.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews