Patah Tangan, Petinju Kelas Berat AS Ini Menang TKO

Patah Tangan, Petinju Kelas Berat AS Ini Menang TKO

BATAMNEWS.CO.ID, Birmingham - Seorang petinju kelas berat AS, Deontay Wilder dinyatakan menang TKO ronde delapan atas Chris Arreola. Ia memenangi pertarungan itu meski dengan sebelah tangan dalam kondisi patah.

Praktis sejak ronde keempat, Wilder mengakui hanya bertarung menggunakan tangan kiri saja. Padahal tangan kanannya yang menjadi andalan selama ini.

Wilder menjatuhkan Arreola pada ronde  delapan dalam pertarungan di Legacy Arena, Birmingham, Minggu (17/7/2016) kemarin. Beruntung kubu Arreola menyerah dan melemparkan handuk putih. Wasit pun menghentikan pertarungan.

Usai pertarungan, Wilder langsung dilarikan ke Rumah Sakit UAB untuk pemeriksaan. Promotor Lou DiBella  mengatakan, dokter telah memastikan Wilder mengalami patah lengan kanan dan retak pada sikunya.

Wilder memperlihatkan  para jurnalis cedera yang dialaminya saat menuju ruang ganti dan menyadari tangannya patah. Sejak menjatuhkan Arreola pada ronde keempat, Wilder memang jarang melontarkan pukulan tangan kanan yang menjadi senjata andalannya.

Ini merupakan kali keempat Wilder (37-0, 36 KO) mempertahankan gelar juara.  Mei lalu, ia gagal mempertahankan gelar juara pada Mei lalu setelah lawannya, Alexander Povetkin gagal menjalani tes doping.

Sementara buat Arreola, ia mencatat rekor bertarung 36-5-1.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews