Sampah Masih Numpuk, Kepala Dinas Kebersihan Justru Asyik Santai di Cafe

Sampah Masih Numpuk, Kepala Dinas Kebersihan Justru Asyik Santai di Cafe

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam Suleman Nababan (berkacak pinggang) saat menghadapi para petugas kebersihan yang demo (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Karut marut persoalan sampah di Batam Kepulauan Riau tengah menjadi sorotan publik. Namun di tengah polemik permasalah sampah di Batam Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamaman Kota Batam Suleman Nababan terlihat tengah asyik menikmati segelar anggur (wine) di sebuah cafe di Batam Centre.

Suleman tampak menggunakan topi dan berbaju casual. Ia terlihat santai sembari meneguk segelas wine.

“Lho, kok itu Suleman Nababan (Kadis Kebersihan), ada di sini,” ujar seorang pengunjung cafe DeBottle Batam Centre, Sabtu (17/6/2016) dini hari.

Jam menunjukkan sekitar pukul 00.30 WIB. Suleman tampak duduk bersama sejumlah kerabatnya. Tidak diketahui apa yang dibicarakan Suleman. 

Kehadiran Suleman dalam kondisi peliknya permasalah sampah di Batam saat ini menimbulkan pertanyaan. Apalagi Suleman dianggap sebagai orang yang paling bertanggungjawab dalam karut marut persoalan sampah.

Desakan agar Suleman dicopot dari jabatan juga mengemuka. Suleman dianggap tidak becus dalam menangani permasalah sampah di Batam.

Saat ini tumpukan sampah di Batam masih terlihat. Sebelumnya, para petugas kebersihan menuntut pencairan gaji dan tunjangan hari raya (THR).

Beberapa kali petugas kebersihan melakukan demo ke Kantor Wali Kota Batam Jalan Engku Putri Batam Centre. 

Wali Kota Batam Rudi berjanji akan mencairkan gaji para petugas kebersihan selama 5 bulan dan “menyelipkan” THR di dalam gaji tersebut.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews