Ahok Bilang di Monas Banyak "Monster Pokemon"

Ahok Bilang di Monas Banyak "Monster Pokemon"

Gubernur DKI Jakarta Ahok. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengomentari fenomena game "Pokemon Go". Bahkan saat wartawan bertanya perihal ini, Basuki menyebut banyak monster Pokemon di kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Iya, katanya (monster Pokemon) yang paling banyak di Monas. Ha-ha-ha tapi enggak tahu deh," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Ahok meminta warga untuk berhati-hati memainkan permainan tersebut. Selain itu, ia juga melarang warga memainkan permainan tersebut sambil mengendarai mobil.

"Takut tabrakan saja kalau sambil naik mobil. Tapi kalau mainnya sambil jalan sih enggak apa-apa," kata Ahok.

Permainan Pokemon Go membuat pemainnya berburu monster Pokemon dengan cara menjelajahi tiap sudut lokasi. Hal ini digunakan beberapa pengelola untuk mempromosikan tempat wisata mereka.

Salah satu contohnya Museum Nasional, yang mengajak warga berburu monster Pokemon di sana. Ahok pun sependapat dengan hal tersebut.

"Lebih baik taruh (monster Pokemon) di taman-taman sebetulnya. Kunjungan taman juga jadi baik, kalau enggak taruh (monster Pokemon) banyak di Balai Kota juga boleh," kata Ahok.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews