Bareskrim: 12 Rumah Sakit Pelanggan Vaksin Palsu

Bareskrim: 12 Rumah Sakit Pelanggan Vaksin Palsu

Bareskrim Mabes Polri. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Penyidik Bareskrim tengah menyelidiki 12 rumah sakit (RS) yang menjadi langganan peredaran vaksin palsu.

"Kita (penyidik) identifikasi ada 12 RS, sedang kita dalami. Karena kita memerlukan fakta yang riil dari proses penyebaran vaksin palsu seperti apa," ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Agung Setya di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Menurut Agung, ke-12 rumah sakit yang menjadi langganan vaksin palsu bukan hanya di Jakarta tapi sudah tersebar di beberapa pulau yaitu Pulau Jawa dan Sumatera.

Namun saat dikonfirmasi soal keterlibatan lebih dalam dari pihak RS, Agung belum dapat menyebutkan secara detail. "Kita harapkan tim satgas bisa maksimal dengan tukar info sehingga langkahnya lebih cepat," kata Agung.

Agung menambahkan, hingga saat ini penyidik belum dapat memastikan baik RS dan fasilitas kesehatan melanggar aturan. "Soal itu Kemenkes dan BPOM yang akan menilainya. Kami (penyidik) memastikan dari vaksin palsu yang kami temukan," tegasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews