Hatta Rajasa Nyaris Tak Percaya Ketua KPU Husni Kamil Manik Meninggal

Hatta Rajasa Nyaris Tak Percaya Ketua KPU Husni Kamil Manik Meninggal

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kematian Ketua KPU Husni Kamil Manik yang terkesan mendadak membuat sejumlah tokoh kaget. Tidak terkecuali mantan Menko Perekonomian sekaligus mantan cawapres 2014 Hatta Rajasa.

Hatta turut berduka atas meninggalnya Husni Kamil Manik. Semula Hatta berharap berita duka ini hanyalah informasi yang salah.

"Saya ditelepon teman-teman dari HMI, kemudian saya buka di media, sosmed, saya cek lagi rupanya sudah ada diposting beberapa foto dan itu benar. Tadinya saya harap salah info, ternyata beliau betul telah meninggal," ungkap Hatta saat melayat ke rumah duka, Jl Siaga Raya 23, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016).

Hatta langsung menyalami para pelayat saat datang yang sebagian besar juga tokoh nasional. Para pelayat yang hadir di antaranya adalah Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Ketua Bawaslu Muhammad, dan Mendikbud Anies Baswedan.

Hatta tak pernah mendengar kabar bahwa Husni sakit. Sebagai sahabat, dia mengaku sangat kehilangan sosok Husni.

"Almarhum seorang tokoh muda yang sangat berpotensi dalam keadaan apa pun bisa menyelesaikan persoalan tanpa gejolak. Kita butuh tokoh muda yang tenang yang bisa dikatakan sesulit apa pun masalah bisa diselesaikan," tutur Hatta.

Husni meninggal dunia pada usia ke-40. Sebelum menutup usianya, Husni sempat dirawat di RSPP tadi malam. 

sumber: detikcom

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews