[VIDEO] Akui Tak Profesional, Jurnalis Cantik ini Minta Maaf

[VIDEO] Akui Tak Profesional, Jurnalis Cantik ini Minta Maaf

Lydia Cumming (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID - Seorang jurnalis yang dipecat oleh bosnya usai ketahuan digendong saat liputan banjir, akhirnya membuat video permintaan maaf. Dalam video yang diunggah ke YouTube itu, Lydia Cumming menyampaikan rasa penyesalan dan mengakui kesalahannya.

Lydia dipecat setelah sebuah foto dua orang warga korban banjir menggendongnya melintasi genangan air. Lydia diketahui khawatir sepatu mahalnya basah akibat genangan air tersebut.

"Helo, saya akan menceritakan apa yang terjadi pada Jumat lalu, tentang apa yang saya kerjakan," ujar Lydia dalam Channel YouTubenya.

 

Momen saat Lydia digendong dua orang korban banjir (Foto: Istimewa)

 

Lydia kemudian mengatakan, bahwa ia mengakui kesalahan yang ia buat tersebut dan telah menerima konsekuensi dari apa yang telah terjadi.

Menurutnya, foto tersebut memang terkesan tidak profesional. Hanya saja ia menjelaskan, ia tak bisa menolak kebaikan dari orang-orang atau warga tersebut yang telah membantunya.

Ia menyayangkan, teman fotografernya yang menyebarkan foto itu tanpa permisi dan izin darinya. Padahal foto itu merupakan personal profilnya di media sosial.

Namun ia mengatakan, hal tersebut tentu saja akan menjadi pelajaran berarti baginya. "Saya juga meminta maaf kepada semua pihak yang telah dirugikan akibat kejadian itu," ujar wanita asal Meksiko tersebut.

 

Foto itu menjadi viral, dan meme foto tersebut pun beredar luas di dunia maya.

 

Lydia Cumming pun akhirnya dipecat oleh TV Azteca, tempat ia bekerja. Ia dinilai kurang profesional dan manja. 

Pada saat itu, wartawan muda itu dikirim ke kota Puebla di Meksiko tengah, yang tengah dilanda banjir.

Seperti dilaporkan dalam Buzzfeed, Lydia menuturkan, dua warga setempat memberi tahu ada tetangganya yang sudah tua di kursi roda yang menjadi korban banjir. Dua orang wanita itu menawarkan jurnalis tersebut ke rumah orang tersebut.

 

[snw]

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews