Begini Antusias Warga Kota Padang Saat Bertemu Jokowi Jalan-jalan di Plaza Andalas

Begini Antusias Warga Kota Padang Saat Bertemu Jokowi Jalan-jalan di Plaza Andalas

Presiden Jokowi dikerubuti warga di Plaza Andalas, Padang. (foto: ist/rimanews)

BATAMNEWS.CO.ID, Padang - Presiden Joko Widodo bersama keluarga mengunjungi Plaza Andalas, Kota Padang. Jokowi menyempatkan diri untuk berbelanja kebutuhan Lebaran bersama kedua anaknya.

Jokowi bersama putranya Kaesang Pangarep dan putrinya Kahiyang Ayu mengunjungi pusat perbelanjaan tersebut, Selasa (05/07/2016) sekitar pukul 16.45 WIB.

Dikatakan Jokowi, kunjungannya ke Plaza Andalas juga untuk melihat ramainya pergerakan ekonomi masyarakat.

"Ini kan waktu-waktu agak longgar seperti ini kan melihat pergerakan ekonomi di toko, di mall, seperti apa, selain bertemu dengan masyarakat," kata Jokowi.

Jokowi juga membeli kemeja berwarna hijau untuk dikenakan saat takbiran bersama masyarakat di Kantor Gubernur.

Sementara, masyarakat yang sedang berbelanja di Plaza Andalas langsung mengerubungi orang nomor satu di Indonesia itu.

Banyak warga yang menghampiri Presiden untuk berjabat tangan dan mengabadikan momen menggunakan kamera telepon seluler.

Sebelumnya pada Selasa pagi, Jokowi telah membagikan sembako di empat titik di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman yaitu di Kampung Purus Atas, Kelurahan Pasir Ulak Karang, Nagari Kataping dan Nagari Kasang.

Malam harinya, Presiden Joko Widodo melakukan takbiran bersama masyarakat Kota Padang, di Kantor Gubernur Sumatera Barat.
 
Pantauan di lapangan, masyarakat telah hadir di halaman kantor gubernur telah berkumpul sejak pukul 20.00 WIB untuk meramaikan acara Takbir Akbar Syumarak Syawal 1437 Hijriah.

Jokowi tampil mengenakan kemeja putih dan jas abu-abu serta mengenakan sarung berwarna merah. Jokowi tiba bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kantor Gubernur dan disambut meriah oleh tepuk tangan masyarakat.

Saat di podium, Jokowi juga disuguhkan pawai takbir dari 11 kecamatan di Kota Padang. Masing-masing tim pawai membawa panji dan bangunan khas daerahnya.

Sejumlah pejabat pemerintah yang hadir bersama Jokowi yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Ketua DPD RI Irman Gusman dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Acara tersebut dibuka dengan pemukulan bedug bersama oleh Presiden dan Gubernur Sumbar serta Ketua DPD RI.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews