Presiden Jokowi Rayakan Idul Fitri di Kota Padang

Presiden Jokowi Rayakan Idul Fitri di Kota Padang

Presiden Jokowi bertemu dan membagikan sembako bagi warga kota Serang, Banten, Kamis (30/6) siang (Foto: Setkab.go.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Padang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan merayakan Idul Fitri di Padang, Sumatera Barat. Jokowi sudah tiba di Padang, pada Senin (4/7/2016).

Ia tiba bersama sejumlah rombongan. Turut diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Ketua DPD Irman Gusman.

Pantauan Antara di Padang Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Internasional Minangkabau sekitar pukul 17.30 WIB.  

Sebelumnya, Jokowi dan rombongan menempuh penerbangan sekitar 1,5 jam dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta menumpang pesawat Indonesia Satu.

Usai menuruni pesawat, rombongan kepresidenan disambut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama perangkat daerah.

Menurut agenda kepresidenan, Jokowi akan melaksanakan solat tarawih di Masjid Nurul Iman, Padang dan akan membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat di Masjid Mukaramah pada Senin malam.

Untuk merayakan hari raya Idul Fitri, Presiden direncanakan menagikuti acara takbir akbar di Kantor Gubernur Sumatera Barat bersama masyarakat pada Selasa petang. Selain itu, Presiden akan menunaikan solat Ied di Masjid Raya Sumatera Barat pada Rabu (6/7).

Usai melakukan rangkaian kunjungan kerja di Padang, Presiden akan bertolak ke Solo dan Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Jawa Tengah.
 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews