Polda Kepri Kerahkan 2.000 Personel Amankan Idul Fitri 1437 H

Polda Kepri Kerahkan 2.000 Personel Amankan Idul Fitri 1437 H

Kapolda Kepri dan jajarannya. (foto: ist/humaspoldakepri)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapolda Kepri, Brigjend Pol Sam Budigusdian menyatakan pihaknya siap mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1437 H mendatang. Dalam pengamanan tersebut, polisi mengerahkan 2/3 personel Polda Kepri yang tergabung dalam operasi Ramadniya.

"Pengamanan Lebaran tahun ini, sekitar dua ribu personel akan disiagakan," ujar Sam Budigusdian usai Upacara HUT ke-70 Bhayangkara Polri di Mapolda Kepri, Jumat (1/7/2016).

Dia menambahkan dua ribu personel tersebut akan dibagi menjadi 3 shift. Nantinya pengamanan akan dilakukan secara bergilir.

Selain itu, pengamanan juga dibantu setiap anggota polsek-polsek. "Dari Polresta Barelang akan membantu juga. Intinya kita semua siap mengamankan," tegasnya.

Wadirlantas Polda Kepri, AKBP Windiyanto, dalam Pperasi Ramadniya tersebut pihaknya turut membangun posko pengamanan. Posko ini akan berdiri di lokasi yang padat arus mudik maupun pengunjung.

"Kita mendirikan pos. Terutama di lokasi yang aktivitasnya padat mudik," ujar Windiyanto.

Pendirian pos itu diantaranya di kawasan bandara dan pelabuhan. Termasuk di pusat perbelanjaan dan lokasi wisata di Barelang.
    
(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews