Kapolres Natuna Kerahkan Ratusan Personel Jaga Lebaran

Kapolres Natuna Kerahkan Ratusan Personel Jaga Lebaran

Kapolres Natuna AKBP Charles Sinaga (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Polres Natuna menyiagakan 5 pos yang terdiri dari 3 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan pada penyelenggaraan operasi Ramadaniya 2016.

Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga mengatakan pihak kepolisian menyiapkan 250 personel ditambah 100 personel dari instansi terkait lainnya.

Diantaranya seperti TNI, Basarnas, Dishub, Satpol PP dan Radio Antar Penduduk Natuna. Operasi Ramadaniya Seligi 2016 ini akan digelar selama 16 hari mulai 30 Juni 2016

"Yang jelas kita ingin pastikan masyarakat bisa melaksanakan Lebaran dengan aman dan nyaman dengan situasi yang kondusif," kata Charles, saat dijumpai usai menggelar Apel Pasukan di Mapolres Natuna, Kamis (30/6/2016) sore.

Apel diikuti oleh seluruh instansi yang terlibat dalam pengamanan dan pelayanan pada operasi Ramadaniya 2016 yang dulunya disebut sebagai operasi ketupat ini.

"Dua pos pelayanan kita siagakan di Selat Lampa dan Penagi dimana disana personel kita akan memantau kemudahan masyarakat dalam melakukan perjalanan laut di dua titik pelabuhan tersebut," ujarnya.

Sementara tiga pos pengamanan disiagakan di Pantai Tanjung, Pos Lantas Ranai dan Pelabuhan Binjai. "Kita memonitor lokasi-lokasi yang akan ada keramaian seperti tempat lokasi wisata, tempat hiburan," ujar Charles.

Pemantauan barang-barang terlarang dan berbahaya dikatakannya juga akan dilakukan, kendati skala prioritas pelaksanaan operasi ini yakni menciptakan situasi aman dan kenyamanan warga dalam melakukan perjalanan dan melaksanakan lebaran.

 

[fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews