Ini Alasan Kapolresta Barelang Maafkan Teddy Yohanes

Ini Alasan Kapolresta Barelang Maafkan Teddy Yohanes

Teddy Yohanes saat diperiksa di Mapolresta Barelang (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapolresta Barelang Kombes Pol. Helmy Santika akhirnya memaafkan Teddy Yohanes, bos PT Jaya Putra Kundur, yang bergaya bak seorang kepala polisi di Batam. Helmy beralasan, Teddy telah meminta maaf, dan ia pun sebagai korban juga telah memaafkan.  

Selain itu selama bergaya seperti polisi, Teddy mengaku tidak pernah melakukan pemerasan ataupun merugikan orang lain. Semua perbuatan yang dilakukan itu hanya untuk hobi saja.

”Saya yang memafkan dia. Karena tidak ada pidana yang bisa menjerat dia. Namun kita minta dia untuk buat surat perjanjian," ujar Helmy, Kamis (23/6/2016).

Untuk mendapat maaf Helmy, Teddy terpaksa harus masuk ke beberapa pintu. Diantaranya ke ruang Jatanras Polresta Barelang, kemudian menghadap Waka Polresta Barelang Batam, setelah itu baru bertemu Helmy di ruangannya.

"Saya suruh dia masuk ke ruangan Wakapolres dulu, biar diceramahi. Kemudian masuk keruangan lain dan terakhir masuk ke ruangan saya. Saya memberitahu kalau perbuatan dia itu salah. Seharusnya, kalau dia banyak kenal polisi perbuatanya harus lebih baik jangan semakin sombong, kalau bisa orang jangan tau kalau dia itu berteman dengan polisi," papar Hermy.

Sebelumnya, Helmy juga pernah memaafkan pelaku pecah kaca yang mencoba membuat laporan palsu di Polsek Lubuk Baja.

Ketika itu, menurut Helmy pelaku panik lantaran kebutuhan hidupnya meningkat. Akhirnya pelaku memecahkan kacanya mobilnya sendiri dengan bermaksud mendapat pinjaman dana dari orang tuanya. 

Walaupun demikian, Helmy memafkan pelaku dengan alasan tidak ada yang dirugikan dalam hal ini.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews