Garuda dan Batik Air Ajukan Penambahan Penerbangan di Bandara Hang Nadim

Garuda dan Batik Air Ajukan Penambahan Penerbangan di Bandara Hang Nadim

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menghadapi lonjakan penumpang mudik Lebaran tahun ini, pihak maskapai Garuda dan Batik Air mengajukan penambahan penerbangan pada pengelola Bandara International Hang Nadim Batam.

"Garuda dan Batik Air sudah mengajukan tambahan penerbangan ke pusat untuk rute Batam. Namun kami masih menunggu rute tambahan kemana saja,” ujar Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Minggu (19/06/2016).

Suwarso mengatakan, saat ini Batik Air memiliki rute penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta-Hang Nadim Batam dua kali sehari dan Halim Perdanakusuma-Hang Nadim Batam satu kali sehari.

Sementara untuk Garuda Indonesia memiliki lima kali penerbangan yakni Batam-Soekarno Hatta dan masing-masing satu kali Batam-Medan dan Batam-Lampung.

"Biasanya dua minggu sebelum Lebaran sudah disampaikan pada kami. Untuk Garuda kalau tidak salah tambahan diberlakukan pada 1,3,5 Juli nanti,” kata Suwarso.

Ia menjelaskan, Bandara Hang Nadim pada hari biasa melayani sekitar 120 kali penerbangan perhari baik domestik maupun internasional dengan rata-rata penumpang 14.500-15.000 orang.

"Memasuki pekan kedua Ramadhan, jumlah penumpang perhari rata-rata masih di atas 16.000 orang. Angka tersebut masih diatas rata-rata normal mengingat anak-anak sekolah sudah mulai libur," ungkapnya.

Penambahan penerbangan tersebut dibenarkan oleh Bire, Manager Area Lion Group Area Batam. "Benar, kami sudah informasi pusat untuk penambahan penerbangan untuk antisipasi mudik Lebaran," kata dia.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews