Dibakar Hidup-hidup

Motif Pembakaran Seorang Warga Karimun Ini Diduga terkait Bisnis Narkoba

Motif Pembakaran Seorang Warga Karimun Ini Diduga terkait Bisnis Narkoba

Kondisi Sudirman, korban pembakaran yang dilakukan oknum anggota di Polres Karimun (Foto: Facebook)

Batam - Peristiwa tragis yang menimpa Sudirman, warga Bukit Senang, Kecamatan Karimun, yang diduga dibakar oknum anggota Polres Karimun, Brigadir Sony, diduga bermotif bisnis narkoba. Menurut sejumlah sumber, pembakaran tersebut ada kait mengait dengan bisnis haram tersebut.

“Kejadian tragis ini ada kaitan dengan bisnis narkoba,” ujar seorang warga Karimun, Kamis (15/1/2015). Korban pembakaran juga diduga terlibat bisnis tersebut. 

Oknum polisi tersebut juga disebut-sebut sudah bergelut dengan bisnis hitam narkoba. “Katanya orang yang dibakarnya itu adalah kurirnya,” kata seorang sumber lain yang namanya dirahasiakan.

 

Hukum berat

Ketua Lembaga Melayu Bersatu (LMB) Karimun, Azman Zainal ikut bereaksi mengetahui peristiwa itu. Menurutnya, apa yang dilakukan Brigadis Sony sangat tidak patut. Apalagi ia seorang aparat penegak hukum yang seharusnya mengayomi masyarakat. “Bukan sebaliknya membakar warga sipil,” kata Azman Zainal.

Azman juga mendesak kepolisian tidak bermain-main dengan kasus ini. Pelaku harus dijerat dengan hukuman yang berat. “Tidak ada tebang pilih,” ujar Azman.

Kapolsek Tebing AKP Mukharom membenarkan kejadian itu menimpa anggotanya. Saat ini kasus tersebut ditangani Polres Karimun. “Sudah ditangani Polres,” kata Mukharom.

 

[snw]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews