Malam Ini Jokowi Umumkan Nasib Budi Gunawan, Rumah Dijaga Ketat

Malam Ini Jokowi Umumkan Nasib Budi Gunawan, Rumah Dijaga Ketat

Komjen Pol Budi Gunawan. (foto: dok ist)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan nasib pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan malam ini. Sebelumnya DPR sudah meloloskan pencalonan Budi Gunawan, sementara KPK langsung mengumumkan akan segera menahan Budi Gunawan.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan Presiden Joko Widodo berencana mengumumkan opsi yang akan diambil atas Komisaris Jenderal Budi Gunawan pada Kamis (15/1/2015) malam ini.

Menurut dia, pengumuman tersebut diberikan setelah Jokowi menyelesaikan beberapa pertemuan terkait dengan status hukum Budi Gunawan. Dikabarkan, Jokowi juga bertemu Surya Paloh.

"Beberapa langkah persiapan sudah dilakukan Presiden. Mungkin seperti kemarin akan ada penjelasan Presiden kepada publik atas opsi yang akan diambil Presiden berkaitan dengan proses hukum Budi Gunawan," kata Andi di Bina Graha.

Andi mengatakan Presiden hari ini melakukan tiga pertemuan yang berkaitan dengan status hukum Budi Gunawan. Namun ia enggan menjelaskan siapa saja yang ditemui Presiden. "Sekarang sedang berlangsung satu pertemuan," katanya.

Andi mengatakan, jika seluruh proses sudah selesai, Jokowi dapat mengumumkan keputusan terkait dengan Budi Gunawan nanti malam. "Kalau semua langkah sudah cukup untuk mengambil keputusan, bisa saja opsi yang terkait dengan proses hukum ini diambil nanti malam," katanya.

Sementara, kediaman Budi Gunawan mulai dijaga ketat. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny Sompie menyatakan pengamanan ketat di kediaman Komisaris Jenderal Budi Gunawan atas perintah Kapolri Jenderal Sutarman. Pengamanan terkait dengan status Budi Gunawan sebagai calon Kapolri.

Namun, Ronny menolak menyebutkan jumlah personel pengamanan. Yang pasti, kata Ronny, jumlahnya proporsional. "Tidak berlebihan," katanya.

Adapun penggunaan senjata, menurut Ronny, memang sudah sesuai dengan standar operasional prosedur.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews