Kutukan Inggris di Laga Pembuka Belum Hilang

Kutukan Inggris di Laga Pembuka Belum Hilang

Tim Inggris merayakan gol yang dicetak Dier (kanan). (foto: ist/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Marseille - Tim nasional Inggris gagal meraup poin sempurna di laga pembuka penyisihan Grup B melawan Rusia. Pada laga yang berlangsung di Stade Veldrome, Minggu (12/6/2016) dini hari WIB, tim polesan Roy Hodgson ditahan imbang 1-1.

Gol semata wayang Inggris dicetak oleh Eric Dier di menit 73 melalui tendangan bebas. Sementara Rusia baru bisa menyamai kedudukan di menit 90+2 melalui sundulan kapten tim Vasili Berezutski. Dengan demikian, Inggris belum mampu mengakhiri "kutukan" tak pernah menang di laga pembuka Piala Eropa.
 
The Three Lions merupakan salah satu tim nasional yang mampu menyapu bersih 10 kemenangan di babak kualifikasi Eropa 2016. Tak ayal, banyak kalangan yang menjagokan Wayne Rooney dkk juara di event empat tahunan ini.

Namun, sederet prestasi yang berhasil dicetak tim polesan Roy Hodgson ternyata tidak membuat tim yang berada di Grup B takut. Itu dibuktikan ketika Rusia mampu menahan imbang Tiga Singa di laga perdana penyisihan grup.

Adalah kiper Igor Akinfeev yang tampil ciamik pada laga ini. Maklum, setiap percobaan yang dilakukan pemain Inggris di babak pertama selalu digagalkan kiper CSKA Moscow. Adam Lallana merupakan salah satu pemain yang rajin melakukan tendangan ke arah gawang Rusia.

Dier menjadi pemain pertama Inggris yang mencetak gol melalui tendangan bebas di putaran final Piala Eropa 2016. Dan ia menjadi pemain kedelapan Spurs yang sukses mencetak gol bersama tim nasional Inggris.

Satu menit sebelum pertandingan selesai, Vasili Berezutki mencetak gol melalui tandukan, setelah menerima umpan silang.

Hingga pertandingan usai, kedudukan 1-1 untuk kemenangan Inggris tak berubah. Untuk sementara anak asuh Hodgson berada di urutan kedua klasemen Grup B dengan raihan satu poin.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews