Euro 2016

Gol Hebat, Gareth Bale Bawa Wales Tundukkan Slovakia

Gol Hebat, Gareth Bale Bawa Wales Tundukkan Slovakia

Pemain Wales merayakan gol yang dicetak Gareth Bale. (foto: ist/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Bordeaux - Gareth Bale mengawal perjuangan Wales di Grup B dengan itu membobol gawang Slovakia pada menit ke-10, dalam laga perdana Euro 2016 di Stade de Bordeaux, Sabtu (11/6) jelang tengah malam WIB.

Seperti dicatat oleh Opta dan UEFA. Gol yang diciptakan oleh GB11 (julukan Gareth Bale) lewat eksekusi tendangan bebas ini merupakan gol pertama Wales di putaran final Piala Eropa. Dan perlu dicatat juga bahwa Bale mengulang prestasinya pada 2006.

Yaitu ketika dia mencetak gol pertamanya buat Timnas Wales. Gol tersebut juga tercipta lewat eksekusi tendangan bebas. Dan uniknya, saat melawan Slovakia pula, tepatnya pada babak kualifikasi Piala Eropa 2008, dalam laga di Stadion Cardiff 7 Oktober 2006, di mana The Dragons sebagai tuan rumah dipermalukan 1-5 oleh Slovakia.
 
Di babak kedua, tepatnya menit 61, Slovakia berhasil menyamakan kedudukan lewat Ondrej Duda. Namun skor tersebut cuma bertahan sekitar 20 menit, karena sembilan menit sebelum laga tuntas Hal Robson-Kanu berhasil menjebol gawang Slovakia untuk memastikan Wales meraih kemenangan 2-1.

Ini menjadi kemenangan pertama Wales di Piala Eropa 2016, sekaligus yang pertama di sepanjang sejarah Piala Eropa karena 2016 merupakan tahun debut mereka di kompetisi ini. Wales kini memimpin Grup B dengan nilai tiga, unggul dari Inggris dan Rusia yang baru akan bertanding beberapa jam lagi.

Wales akan berhadapan dengan Inggris di pertandingan kedua, Kamis (16/6/2016) mendatang.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews