Euro 2016

Swiss Tundukkan Albania 1-0

Swiss Tundukkan Albania 1-0

Pemain Swiss merayakan gol. (foto: ist/net/sindo)

BATAMNEWS.CO.ID, LENS - Swiss memetik poin sempurna pada laga pertamanya di babak penyisihan grup A Piala Eropa. Kemenangan mereka raih saat menghadapi Albania di Stade Bollaert-Delelis, Sabtu (11/6/2016) malam WIB.

Laga baru berjalan lima menit, gawang Albania sudah kebobolan. Berawal dari sepak pojok, bola masuk ke gawang setelah disundul oleh Fabian Schar. Bek Swiss tersebut berhasil memaksimalkan umpan pemberian Xherdan Shaqiri.

Albania sempat mengancam di menit 30. Namun sepakan Taulant Xhaka masih bisa dihadang kiper Swiss, Yann Sommer. Albania yang keasyikan menyerang justru mendapat hal buruk di menit 37. Wasit mengeluarkan kartu merah untuk Lorik Cana sebab kapten Albania itu dianggap sengaja menyentuh bola dengan tangannya.

Swiss mendapat hadiah tendangan bebas hanya beberapa sentimeter dari kotak penalti. Bola kemudian ditendang Blerim Dzemaili, namun gagal berbuah gol sebab si kulit bundar membentur tiang gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Albania mulai mengimbangi agresivitas Swiss. Namun tim asuhan Gianni De Biasi tak mampu membongkar rapatnya lini belakang Swiss yang dikawal oleh Stephan Lichtsteiner, Schar, Johan Djorou dan Ricardo Rodriguez.
 
Skor 1-0 tidak berubah hingga akhir laga. Dengan kemenangan ini, Swiss menempel Prancis di urutan atas klasemen grup A. Kedua tim memiliki tiga poin. Sementara Albania dan Rumania masih belum mengantongi angka.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews