Begini Suasana Menegangkan Evakuasi Penumpang KM Bukit Raya

Begini Suasana Menegangkan Evakuasi Penumpang KM Bukit Raya

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Suasana menegangkan nampak saat evakuasi 1.200 penumpang KM Bukit Raya yang kandas di alur boy 4, Muara Jungkat, Kalbar, Minggu (5/6/2016)

Ternyata KM. Bukit Raya ini berlayar dari Surabaya dan kandas dua jam sebelum sandar di Pontianak. Rencananya setelah dari Pontianak, kapal akan melanjutkan perjalanan ke Natuna dan Anambas

Para penumpang bergegas membawa semua barang-barangnya menuju kapal-kapal evakuasi yang disiapkan tim SAR dari Basarnas, TNI AL dan instansi terkait lainnya. Evakuasi dilakukan karena kapal besar itu berpotensi miring.

Tim SAR agaknya berhasil menenangkan penumpang yang mulai tegang dengan situasi tersebut. "Semuanya terkendali," ujar Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) Natuna, Raja Darmika yang turut menjadi relawan evakuasi tersebut.

Tim SAR menunggu air pasang sore nanti sebelum menarik kapal. "Ada 4 tugboat yang disiapkan menarik kapal ini. Tapi masih menunggu air pasang pada pukul 16.00 WIB," ujar Raja Darmika.

Dari 1.200 penumpang tersebut tercatat ada 15 penumpang terusan yang akan melanjutkan perjalanan dari Pontianak ke Serasan dan Anambas.

 

[Fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews