Sepenggal Cerita Mistis di Pulau Putri Nongsa

Sepenggal Cerita Mistis di Pulau Putri Nongsa

Pulau Putri Nongsa. (Foto: batamkota.go.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pulau Putri di Nongsa sudah tak asing lagi bagi para wisatawan. Pulau yang berada di Kecamatan Nongsa ini cukup unik berada di laut namun tak jauh dari bibir pantai.

Selain sebagai tempat wisata, ternyata pulau ini juga kental dengan aroma mistis. Konon, nama Pulau Putri diambil karena di sana pernah terlihat tiga putri yang tengah duduk di atas batu. 

Cerita itu cukup dipercaya masyarakat setempat. 

"Waktu kecik, kawan saye ade yang meninggal kat sana (Pulau Putri). Orang-orang tua cakap ada tiga putri beradik kakak yang menunggu pulau itu, mereka duduk di tiga batu yang ade di pulau itu," ujar Ida, warga setempat saat dijumpai di warung miliknya, Jumat (3/6/2016).

Sembari ditemani suami dan dua anaknya Ida lanjut bercerita, cerita mistis tersebut perlahan hilang setelah banyak orang yang datang berwisata. 

"Sabtu dan minggu ramai sini wai, pantai ini penuh orang ntah dari mana-mana," kata Ida dengan logat melayunya.

Beberapa tahun lalu Tukul pernah shooting video disini, sebelum melakukan aktifitas paranormal yang dibawa Tukul komunikasi terlebih dahulu pada ketiga putri itu, karena takut ada korban. 

"Konon, dari tiga putri itu yang kecik agak jahat. Makanya paranormal Tukul sebelum shooting dia ke sana dulu," kata Ida lagi.

Selain jahat, putri yang paling kecil juga suka mengambil laki-laki apabila ada korban dari perempuan yang tenggelam. "Dulu pernah juga terjadi way, ceweknya meninggal, saat menolong si cowok pun ikut terseret," ucapnya.

Pulau Putri terletak di daerah Nongsa Pantai, Kampung Tua Nongsa, Batam. Akses menuju ke sana terbilang lancar, karena daerah itu dikelilingi oleh resort-resort mewah.

Menuju kesana apabila menggunakan kendaraan mobil atau motor ditempuh selama setengah jam. Pulau Putri tersebut kini sudah makin luas dari sebelumnya, pengelola menambah luasnya dengan melakukan reklamasi agar masyarakat nyaman untuk berwisata.

Setibanya di Pantai Nongsa, pengelola akan menyediakan perahu untuk menuju kesana, karena pulau tersebut berjarak hampir satu kilo dari bibir pantai.

"Kalau sekarang dah enak main kesana, luasnya di tambah, pengelola lakukan reklamasi. Warga jadi puas bermain," ujar Rian, suami Ida menambahkan.


[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews