Ini Pesan Menteri Yuddy Saat Berkunjung ke BPN dan RSUD

Ini Pesan Menteri Yuddy Saat Berkunjung ke BPN dan RSUD

Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Setelah Mengunjungi kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanjungpinang, Rombongan Kementrian PAN-RB bersama Gubernuar Kepri Nurdin Basirun dan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah bergerak menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepri, di KM. 8 Atas, Tanjungpinang.

Setibanya di RS, Rombongan disambut oleh Kadis Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana, juga beberapa dokter serta pegawai rumah sakit lainnya.

Menteri Yuddy mengatakan bahwa indikator sebuah pembangunan dikatakannya berhasil apabila memiliki fasilitas terbaik yang disajikan, tenaga medis yang lengkap, sosialisasi terkait kesehatan dilakukan secara berkelanjutan serta dukungan dari Pemerintah Provinsi.

"Jadi yang ingin kita lakukan,  bagaimana mewujudkan kesehatan dengan mengurangi jumlah pasien. Dan ketika pasien sudah jarang maka bisa melakukan edukasi terkait kesehatan kepada masyarakat, baik oleh pihak rumah sakit, puskesmas maupun posyandu. Tujuannya agar bagaimana masyarakat secara konsisten bisa mencegah setiap penyakit," ujar Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, Kamis (2/6/2016).

Dalam kunjungan itu, Yuddy memberikan arahan kepada tenaga medis dan berdialog dengan masyarakat yang berada di RSUD. Pada momen ini Yuddy menggali aspirasi masyarakat.

Selain itu, rombongan menteri meninjau beberapa ruangan di RSUD, seperti ruang pengambilan obat, ruang rawat inap, Poliklinik spesialis, ruangan Melahirkan juga ruang IGD.


[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews