Nurdin Minta Pelindo I Segera Perbaiki Ponton Pelabuhan Sri Bintan Pura

Nurdin Minta Pelindo I Segera Perbaiki Ponton Pelabuhan Sri Bintan Pura

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat sidak ke pelabuhan barang beberapa waktu lalu. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meminta Pelindo Tanjungpinang selaku pengelola Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang siap dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat setiap saat.

Kesiapan ini harus dibuktikan dengan kondisi pelabuhan dan SDM yang selalu menopang kenyamanan dan keamanan masyarakat.

"Pelindo senantiasa melakukan perawatan sarana dan prasarana yang ada di pelabuhan SBP secara berkala. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi sejak dini," ujar Gubernur Kepri Nurdin Basirun usai meninjau kondisi poton yang rusak di Pelabuhan SBP akibat diterjang angin kencang, Kamis (2/6/2016).

Menurutnya, kondisi angin di Kepri yang tidak menentu harus dijadikan pembelajaran bagi pengelola pelabuhan. Karena, kerusakan yang terjadi tentu akan menggangu pelayanan, ditambah lagi, saat ini hanya ada satu ponton yang dipergunakan untuk kapal bersandar.

"Kondisi sekarang jadi tidak maksimal. Karena hanya satu ponton, apalagi frekuensi kedatangan dan keberangakatan kapal cepat. Tentu akan sangat terganggu dengan kerusakan sekarang ini," kata Nurdin.

Selain itu Nurdin juga meminta agar perbaikan ponton yang rusak bisa dilakukan pihak pengelola pelabuhan SBP dalam dua hari kedepan. "Saya minta kepada Pelindo untuk menyelesaikan perbaikan kerusakan dalam dua hari ini," ujar Nurdin.

Selain masalah ponton yang rusak, Nurdin juga memantau moda yang ada dan berharap tidak akan ada pelayaran kapal penumpang yang sampai overload, karena hal tersebut sudah tentu akan membahayakan para penumpang.

Hal ini penting menurut Nurdin karena sebentar lagi Ramadhan dan akan ada musim mudik lebaran. Oleh karena itu dia meminta agar pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan SBP Tanjungpinang untuk memperhatikan hal itu.

"Keamanan dan kenyamanan penumpang juga harus diperhatikan. Hindari resiko-resiko yang tidak diinginkan," ucap Nurdin.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews