[BREAKINGNEWS] Mendadak Situs Funtasyisland.com Keluarkan Pulau Manis dari Peta Singapura!

[BREAKINGNEWS] Mendadak Situs Funtasyisland.com Keluarkan Pulau Manis dari Peta Singapura!

Peta Pulau Manis atau Funtasy Island pada Sabtu (28/5/2016) yang terdapat di situs resmi Funtasy Island. Tampak Funtasy Island sewarna dengan Singapura (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pihak Funtasy Island Development Singapura mendadak mengganti peta wilayah Funtasy Island di Pulau Manis, Batam, Kepulauan Riau.

Pulau Manis yang berada di wilayah administratif Kota Batam itu yang semula berwarna biru tosca, pada Sabtu (28/5/2016), namun pada hari Minggu (29/5/2016) berubah warna. 

Warna pulau Funtasy Island sudah berganti menjadi merah di situs resminya funtasyisland.com. Selain itu, nama Funtasy Island juga ditambahkan dengan nama Pulau Manis.

Sebelumnya banyak warga Batam mempertanyakan mengenai masuknya Pulau Manis ke peta negara Singapura di peta milik Funtasy Island tersebut.

 

Peta Pulau Manis atau Funtasy Island setelah diganti pada Minggu (29/5/2016). (Foto: Repro Batamnews)

 

Warna Pulau Manis sama dengan wilayah-wilayah Singapura yang berwarna biru. Selain itu, nama Pulau Manis juga tak disebutkan di peta tersebut.

Tidak saja persoalan masuknya Pulau Manis yang kini berubah menjadi Funtasy Island dalam peta wisata negara Singapura, namun untuk masuk ke kawasan itu dikabarkan harus melalui Singapura. Setiap pengunjung melalui pemeriksaan Bea Cukai dan Imigrasi Singapura.

 

Baca juga:

Duh! Singapura Siapkan Bea Cukai dan Imigrasi Khusus Masuk ke Funtasy Island Pulau Manis

 

Menurut pihak Funtasy Island, pulau tersebut disebutkan sebagai pulau tropis dengan segala tawaran mengenai wisata ecopark yang pastinya bernuansa alami dan natural.

 

Funtasy Island tampak dari udara. (Foto: Istimewa)

 

Di situ itu juga disampaikan, bahwa pulau Funtasy Island, bisa dijangkau menggunakan kapal feri, yacht, yang telah disediakan.

“From Singapore/HarbourFront in 30 minutes,” tulis website resmi Funtasy Island Development itu.

Funtasy Island diklaim sebagai pulau wisata berkonsep ecopark yang terluas di dunia.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews