Tekan Harga Sembako, Disperindag Batam Gandeng Distributor dan Bulog

Tekan Harga Sembako, Disperindag Batam Gandeng Distributor dan Bulog

Ilustrasi pedagang beras. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diseperindag) Kota Batam melakukan kerjasama dengan distributor-distributor sembako di Batam serta Bulog, agar tidak ada kenaikan harga sembako menjelang bulan puasa.

Rudi Sakyakirti, Kadisperindag kota Batam, Sabtu (29/5/2016) mengatakan, ia akan bekerja sama dengan distributor dan bulog agar bisa menekan harga.

"Untuk menekan harga pasar salah satu jalan kita akan bekerja sama dengan distributor dan bulog. Untuk bulog, hari ini saya mau ke Tanjungpinang bertemu orang Bulog," sebut Rudi, Sabtu (28/5/2016) melalui sambungan telpon.

Menurut Rudi, hal ini bertujuan untuk memberikan fasilitas angkutan ke Bazar Ramadhan yang akan dibuka Pemko Batam.

"Kalau kita bantu transportasi, pastinya para distributor ini menjual dengan harga distributor. Setidaknya lebih murah dibandingkan harga pasar," ujar Rudi.

Menjelang Ramdahan ini, ketakutan masyarakat yakni atas kenaikan sembako. "Memang untuk kenaikan harga menjelang Ramadhan itu sering terjadi. Namun tidak terlalu signifikan. Hanya belakangan ini harga beras mulai naik," sebutnya.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews