Mustofa Widjaja Miliki Kans Besar Jadi Wagub Kepri

Mustofa Widjaja Miliki Kans Besar Jadi Wagub Kepri

Mustofa Widjaja saat mendaftarkan diri ke sekretariat partai pengusung di Bintan Centre Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Diam-diam ternyata Mustofa Widjaja mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri). Mantan Kepala BP Batam itu sebelumnya memang santer terdengar melakukan lobi-lobi dengan para petinggi partai Demokrat.

Mustofa mendaftar ke sekretariat partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri itu, kawasan Bintan Center, Tanjungpinang, di detik-detik terakhir pada Sabtu (21/5/2016).

Mustofa baru saja lengser dari Kepala BP Batam setelah terjadi perombakan besar-besaran di tubuh BP Batam beberapa saat lalu.

Setelah lengser, kabarnya Mustofa mengincar kursi Wakil Gubernur Kepri. Mustofa diprediksi memilik kans cukup besar.

Kabar yang berhembus Mustofa sudah melakukan lobi langsung ke pendiri partai Susilo Bambang Yudhoyono melalui Hatta Rajasa.

“Pak Mus sudah lobi-lobi sejak awal ke SBY melalui besan SBY, Hatta,” ujar sebuah sumber batamnews.co.id, Minggu (22/5/2016).

Tidak itu saja, Mustofa juga diketahui dekat dengan petinggi partai di Kepulauan Riau. Kabarnya, Soerya Respationo, Ketua DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau setuju mengusung Mustofa menjadi wakil gubernur. 

Saat ini ada sekitar 12 orang yang mencalonkan diri sebagia bakal calon  yang mendaftar di Partai Demokrat, yang terdiri dari 10 kader internal dan dua berasal dari eksternal partai, yakni Mustofa dan Isdianto.

Mustofa memiliki kans lebih besar setelah proses seleksi itu juga akan melalui DPP Partai Demokrat.

Dalam pendaftaran sebagai calon wakil gubernur Kepri itu, ada dua orang yang bukan kader Demokrat, salah satunya Fauzi Bahar.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews