Kebiasaan Cukur Bulu Kemaluan Sebelum Bercinta Bisa Undang "Bencana"

Kebiasaan Cukur Bulu Kemaluan Sebelum Bercinta Bisa Undang "Bencana"

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Sebagian wanita menganggap memangkas bulu kemaluannya sebelum bercinta bisa membuat penampilan lebih seksi. Namun, sebuah hasil riset membuat kesimpulan tindakan tersebut jangan diulangi lagi.

Ilmuwan mengungkapkan, memangkas bulu kemaluan sebelum berhubungan ranjang adalah kesalahan yang fatal. "Perlu Anda tahu, mencukur rambut vagina pada dasarnya akan membuat lapisan kulit luar menipis dan membuatnya jadi lebih sensitif," terang Tsippora Shainhouse, M.D., dermatolog bersertifikat dari Beverly Hills.

Ditambahkan Shainhouse, aktifitas mencukur bulu kemaluan juga berpotensi besar menimbulkan rasa nyeri di area organ vital. Kata dia, hal tersebut disebabkan oleh lapisan kulit yang terluka akibat gesekan. Demikian dilansir popular-world dari womenshealthmag.com.

"Dampak buruk mencukur bulu kemaluan tak berhenti sampai di situ. Karena meninggalkan luka, aktifitas tersebut juga bisa memicu terjadinya infeksi, seperti herpes dan HPV,” pungkas Shainhouse.

Lantas, kapan waktu terbaik bagi wanita untuk mencukur bulu kemaluannya?

Disarankan Shainhouse, sebaiknya lakukan pencukuran setidaknya dua hari sebelum berhubungan seksual. Dengan begitu, lanjut dia, kulit punya waktu untuk memulihkan dirinya dari iritasi.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews